Ajak Mahasiswa Aktif Pada Pemilu 2024, Himapublik Adakan Kuliah Tamu

Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Unitri sedang mengikuti kegiatan Kuliah Tamu di GOR Kampus Unitri, pada Jumat, 02/12

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapublik) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Kuliah Tamu di Gedung Olahraga (GOR) Kampus Unitri. 

Kegiatan itu mengusung tema "Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu yang Akuntabel Sesuai Harapan Publik". Artinya, penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) itu harus bersifat transparan, dan hasil pelayanan publik harus dapat dipertanggungjawabkan.

Adapun pelaksanaan kuliah tamu dimulai dari pukul 13.00-15.00 WIB, dan dihadiri oleh 200 peserta yang merupakan mahasiswa dari program studi (prodi) Administrasi Publik. 

Kepala Program Studi (KPS) Administrasi Publik Dr. Asih Widi Lestari, S.AP.,M.AP mengungkapkan, tujuan dilaksanakan kuliah tamu yaitu, agar mahasiswa bisa berpartisipasi dan mengantisipai, pada pemilu 2024 mendatang.

"Kegiatan kuliah tamu ini, pematerinya dari komisioner Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu), dengan materi tentang pendidikan politik. Serta menyampaikan kepada mahasiswa, sebagai generasi milenial yang sudah mempunyai hak untuk memilih, untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu nantinya," ujarnya saat diwawancara pada Jumat, 02/12.

Asih juga berharap, agar mahasiswa yang mengikuti kuliah tamu bisa memahami apa yang sudah di jelaskan pemateri. Sehingga, mereka mempunyai tindakan untuk ambil bagian dalam pelaksanaan pemilu. 

Ketua Pelaksana Pipit mengatakan, konsep dari kegiatannya tidak begitu rumit. Karena, kegiatannya diisi dengan materi. Kegiatan itu juga, sebagai bentuk persiapan Pemilu Presiden yang akan datang.

"Kami sebagai mahasiswa, seharusnya bisa ikut ambil bagian dalam melaksanakan pemilu nantinya. Tentu, kita harus mempersiapkan diri dari sekarang, untuk ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanakan kegiatan pemilu nantinya," tandasnya. (Gregorius Gunawan Labar)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.