Himakom dan Mahasiswa PMM 2 Unitri, Adakan Workshop Press Release dan Fotografi

Dosen konsentrasi publik relation Ilmu Komunikasi Unitri Herru Prasetya Widodo, SAP., Msi (kiri) saat menyampaikan materi tentang Press Release di Graha Utama lantai 2, pada Jumat, 23/12

Papyrus - Dalam rangka meningkatkan skill menulis Press Release dan Fotografi dengan baik, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) berkolaborasi dengan Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM  2) Unitri, menyelenggarakan kegiatan Workshop Press Release dan Fotografi, di Graha Utama Lantai 2. 

Kegiatan tersebut merupakan, suatu hal yang baru yang dilaksanakan, oleh Himakom dan mahasiswa PMM, untuk menjalin keakraban antar mahasiswa komunikasi dengan mahasiswa PMM sendiri. 

Ketua Pelaksana Dela Rischa Seling  mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk melatih kemampuan mahasiswa ilmu komunikasi, agar bisa menulis press release dan bisa memotret dengan baik. Serta, terbuka untuk semua mahasiswa ilmu komunikasi Unitri. 

"Tujuan workshop ini, untuk melatih mahasiswa komunikasi agar bisa menulis press release dan memotret dengan baik. Nantinya, hasil karya dari kegiatan ini, akan dipajang saat acara puncak pada bulan Januari nanti," ungkapnya pada Jumat, 23/12. 

Dela menyampaikan, workshop ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan event yang akan dilaksanakan pada bulan Januari mendatang.

"Workshop ini adalah, bagian dari kegiatan yang akan dilaksanakan bulan depan, di tahun 2023. Bulan depan, kita bakalan adakan event yang merupakan puncak dari kegiatan workshop ini," ucapnya. 

Workshop yang bertema "Grow Up With Communication", artinya adalah sebagai mahasiswa khususnya prodi ilmu komunikasi, harus bisa bertumbuh di bidang komunikasi. 

Mahasiswi pertukaran itu juga menambahkan, bahwa ada beberapa kesulitan saat mempersiapkan kegiatan ini. Salah satunya, yaitu kurang mengenali teman-teman kepanitiaan.  

"Karena ini adalah kolaborasi pertama antara pihak PMM dengan anak Himakom. Jadi, kita harus benar-benar merangkul panitia, menyusun konsep dan menggabungkan program dari Himakom dengan anak PMM. Kita juga, belum terlalu kenal satu sama lain. Jadi, mungkin harus akrab dulu baru bisa nyusun konsepnya," lanjutnya. 

Ketua Umum Himakom Erin Gunawan Tanggu, menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berpesan kepada mahasiswa ilmu komunikasi untuk selalu berpartisipasi setiap kegiatan yang dilaksakan oleh Himakom. 

"Pesan saya agar semua mahasiswa ilmu komunikasi khususnya angkatan 2021 dan 2022 lebih banyak berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dibuat oleh Himakom, baik di luar maupun di dalam kampus," pungkasnya. (Ririn/Delsy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.