Pameran Mading Kreatif Jurnalistik, Fathul : Latih Mahasiswa Jadi Jurnalis Andal

Mahasiswa Unitri sedang mengunjungi pameran Mading Kreatif Jurnalistik di Graha Utama Lantai 1, pada Sabtu, 03/12

Papyrus - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Pameran Mading Kreatif Jurnalistik di Graha Utama Lantai 1 Unitri. 

Kegiatan Pameran Mading Kreatif Jurnalistik ini dilaksanakan selama dua hari yaitu, mulai tanggal 02-03 Desember. Adapun, mahasiswa yang mengikuti pameran mading, adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah Dasar-Dasar Jurnalistik.

Dosen Mata Kuliah Dasar-Dasar Jurnalistik Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom mengungkapkan, dengan adanya pameran mading itu, mahasiswa dilatih untuk bisa menjadi generasi penerus jurnalis, yang andal dan kompeten.

"Mahasiswa bisa menjadi generasi penerus jurnalis, karena sudah diajari di kelas dan di lapangan menjadi jurnalis andal dan kompeten," ungkapnya saat diwawancara pada Minggu, 04/12.

Fathul menjelaskan, bahwa terlepas dari mata kuliah jurnalistik, mahasiswa harus mampu menulis berita, dan berkreasi serta mempublikasikan tulisan mereka.

"Ini adalah luaran dari mata kuliah Dasar-dasar Jurnalistik, di mana mahasiswa tidak hanya mampu menulis berita dan foto jurnalistik yang bagus. Tetapi, juga mempresentasikan atau mempublikasikan hasil dari berita dan foto tersebut secara kreatif dan menyenangkan," tuturnya saat diwawancara pada Minggu, 04/12.

Fathul juga menyampaikan, mahasiswa dibagi dalam beberapa kelompok. Mahasiswa menulis dan menampilkan hampir ratusan karya, dengan beberapa rubrik mulai dari pendidikan, ekonomi, olahraga dan lainnya.

"Ada 6 kelompok majalah dinding yang dipamerkan. Terdiri dari hampir 200 halaman yang disajikan dengan berbagai rubrik atau tema mengenai pendidikan, ekonomi, olahraga, hingga sastra dan budaya," jelasnya. 

Salah satu pengunjung pameran, Delagracia Monika Jeharut mengatakan, kegiatan ini sangat menarik dan baru pertama kali diselenggarakan. Di mana, belum pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. 

‘’Pameran ini sangat menarik dan merupakan sesuatu yang baru, dan tidak pernah dilakukan sebelumnya. Kami Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020 sebelumnya, hanya melakukan pameran fotografi saja," katanya. (Aris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.