Ubah Mindset Pikir Mahasiswa Lebih Kritis, BEM Laksanakan Probinmaba

 

Peserta Probinmaba saat memberikan pertanyaan kepada pemateri dalam sesi diskusi di GOR Unitri, pada Sabtu, 17/12

Papyrus - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan kegiatan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba) bagi Mahasiswa angkatan tahun 2022, di Gedung Olahraga (GOR). 

Presiden Mahasiswa Theresia Forestiyawati Kolin mengungkapkan, agar mahasiswa baru yang mengikuti probinmaba, bisa mengubah karakter dan mindset berpikir, agar lebih kritis.

"Semoga mahasiswa baru yang mengikuti program pembinaan mahasiswa baru ini, bisa berubah karakternya, mindset berpikirnya juga bisa berubah. Sehingga, jangan hanya ikut ramai saja, tetapi harus petik tujuannya, yang mau kita capai itu," ungkapnya saat diwawancara pada Sabtu, 17/12.

Theresia juga mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, yaitu untuk membina mahasiswa baru agar mengubah karakter, dan kebiasaannya menjadi mahasiswa yang sesungguhnya.

"Tujuannya di sini itu, untuk membina kebiasaan, membina karakter, membina mental, biar ke depannya, bagaimana sebagai mahasiswa terlebih khususnya mahasiswa baru, bisa mengubah karakter mereka, yang ada dalam diri maupun di lingkungan sekitar," katanya. 

Di akhir wawancara, mahasiswi semester 7 itu juga menyampaikan, bahwa dalam dunia kampus harus memenuhi Tridharma perguruan tinggi. Yaitu pendidikan, pengabdian dan penelitian. Sehingga, dari ketiga syarat tersebut, digabungkan menjadi tema "Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter Kebangsaan dan Berjiwa Mencintai Lingkungan Dalam Era Industri 5.0". 

"Dalam tema ini, teman-teman mahasiswa baru bisa mengerti jiwa kebangsaan. Di mana, kita mencintai lingkungan, dan alam. Sehingga, alam yang menjadi pemberian dari yang maha kuasa, bisa kita lestarikan," ujarnya. (Romli & Jhon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.