Fakultas Pertanian Selenggarakan Yudisium, Dekan FP : Berkarya di Era Kompetitif

 

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Amir Hamzah, MP (kiri) menyerah penghargaan Yudisium terbaik kepada Oktavianus Otoh, di Ruangan Smart Classroom B.3.10 Unitri, pada Jumat, 27/01

Papyrus - Fakultas Pertanian (FP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Yudisium periode ganjil 2023/2024, di Ruangan Smart Classroom B.3.10, Jumat, 27/01.

Yudisium merupakan, akhir dari sebuah perjalanan mahasiswa untuk mendapatkan gelar. Dengan yudisium, maka mahasiswa sudah sah mendapatkan gelar Sarjana.  

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Amir Hamzah, MP mengatakan, setelah mahasiswa memperoleh ilmu selama 4-5 tahun bahkan 6 tahun, bisa menjadi batu loncatan, untuk segera berkarya di dunia yang semakin kompetitif. 

"Tidak cukup ilmu yang diperoleh hari ini, lalu berhenti. Apalagi, mereka mengenyam pendidikan selama 4-5 tahun bahkan 6 tahun. Belajar itu kan sepanjang masa, mengasah kompetensi dan kemampuan, untuk menyambut masa depan. Kita dihadapkan dengan dunia yang kompetitif, dan hal baik di Unitri, bisa dibawa pulang," katanya.  

Amir juga menyampaikan, yudisium di Fakultas Pertanian mengalami perubahan. Di mana, dulu dilaksanakan setiap 6 bulan dan 3 bulan sekali. Tetapi, sekarang menjadi sebulan sekali. 

"Dulu yudisium Fakultas Pertanian, dilakukan menjelang Wisuda yaitu, 6 bulan sekali. Kemudian diturunkan menjadi 3 bulan sekali, dengan alasan kasihan jika yang di yudisium hari ini harus menunggu lama untuk diwisudakan. Ternyata, pesertanya banyak, maka terjadi lagi perubahan, yudisium setiap akhir bulan," jelasnya. 

Amir menambahkan, jumlah peserta yang di yudisiumkan hari ini, sebanyak puluhan mahasiswa. Jumlah tersebut, merupakan periode terkecil. 

"Jumlah peserta yang yudisium hari ini sebanyak 20 Mahasiswa, dan ini merupakan periode terkecil. Karena, sebelum-sebelumnya di atas 30 bahkan menembus 70 Mahasiswa," katanya. 

Yudisium Terbaik dari Program Studi (Prodi) Teknologi Industri Pertanian (TIP) Oktavianus Otoh, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,83 menuturkan, perasaan yang bahagia, karena dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

"Saya senang, terharu, dan bahagia dengan pencapaian pada hari ini. Karena, saya dapat menyelesaikan program studi saya, khususnya di prodi TIP selama 4 tahun," tuturnya.

Oktavianus juga berpesan, kepada teman-teman yang di yudisium hari ini, semoga ilmunya bermanfaat, dan bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan masing-masing. (Ririn/Baptista Della)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.