Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Angkatan Tahun 2021, Gelar Pameran Fotografi

 

Mahasiswa Unitri sedang melihat foto-foto hasil karya mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan tahun 2021, pada pameran Fotografi di Graha Utama, Jumat, 06/01

Papyrus - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi angkatan tahun 2021 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar Pameran Fotografi di Graha Utama, Jumat, 06/01.

Pameran itu mengusung tema "Painting Memories", yang artinya setiap foto yang ditampilkan, mempunyai cerita tersendiri. Pameran fotografi ini, dilaksanakan setiap tahun, kecuali pada saat covid-19. 

Dosen Pengampu mata kuliah Dasar-Dasar Fotografi Muhammad Abdul Ghofur, S. I. Kom., M.I.Kom mengatakan, tujuan utama diadakan pameran ini adalah, untuk memenuhi tugas ujian akhir semester (UAS) mata kuliah Dasar-Dasar Fotografi angkatan tahun 2021. 

"Tujuan utamanya diadakan kegiatan ini, sudah jelas untuk memenuhi tugas UAS mata kuliah fotografi, yaitu dengan mengadakan pameran. Selain itu, agar mereka juga bisa melakukan event sendiri, dan memamerkan karya-karya mereka, yang bisa dinikmati oleh mahasiswa yang lain," katanya. 

Ghofur juga mengapresiasi pameran fotografi ini. Karena, hasil karya-karya dari mahasiswa angkatan 2021, sangat luar biasa bagi pemula dalam dunia fotografi. 

"Setelah saya melihat karya-karya mereka tadi, saya merasa puas, dan ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa sekali. Mereka sudah berani menampilkan karya-karya mereka, untuk bisa dinikmati oleh khalayak," lanjutnya. 

Ghofur pun berpesan untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi, agar selalu percaya diri, dan berani untuk mengadakan segala bentuk kegiatan. 

"Pesan dari saya, kita sebagai orang-orang komunikasi, tidak boleh malu. Kita harus percaya diri, dan berani. Kita harus bisa tampil, dan menunjukkan bahwa kita bisa," tuturnya. 

Ketua Pelaksana pameran Maria Gracela Fortunata menyampaikan, saat kegiatan pameran berlangsung ada sedikit kendala yang dihadapi, yaitu angin yang terlalu kencang. 

"Sebenarnya dari sebelumnya, tidak ada kendala sama sekali. Tetapi, ternyata pada hari H ini, cuacanya kurang baik, misalnya ada angin kencang, yang sedikit mengganggu. Sehingga, ada beberapa foto-foto yang jatuh, dan kita agak kesulitan untuk menempelkannya kembali," pungkasnya. (Ririn/Oswal).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.