Pengunjung Kebun Rojo Meningkat, Omzet Pedagang Setempat Naik

 

Salah satu pengunjung Wisata Kebun Rojo, sedang membeli jajan di kantin Sri, di Kebun Rojo , Kota Batu pada Sabtu, 07/01

Papyrus - Kebun Rojo merupakan salah satu tempat wisata yang banyak diminati pengunjung, sehingga pendapatan dari para pedagang, yang berjualan di sekitar Kebun Rojo Kota Batu pun semakin meningkat. 

Salah satu pedagang, yang berjualan di tempat wisata Kebun Rojo Sri mengatakan, berjualan di sekitar area Kebun Rojo membuat dagangannya laris terjual. 

“Di sini tempatnya ramai pengunjung, apa lagi kalau hari minggu pengunjungnya banyak, dan saya jualannya hanya di hari sabtu dan minggu. Soalnya kalau hari-hari lain, saya ke ladang," katanya pada Sabtu, 07/01. 

Adapun, pendapatan yang diperolehnya setiap hari Sabtu sampai Minggu, yaitu mencapai 300-400 ribu rupiah. 

Sri menyampaikan, lebih memilih menjual mie instan dan kopi daripada nasi. Hal itu, dikarenakan pengunjung dominan memesan kopi.

"Jadi gini, yang saya jual ini mie instan sama kopi, dam saya tidak menjual nasi. Saya lebih memilih menjual kopi, karena pengunjung lebih dominan memesan kopi," sampainya.

Sri juga menuturkan, bisa berjualan di Kebun Rojo, karena suaminya bekerja di Lembaga Perawatan Taman Wisata Kebun Rojo, serta lokasi tempat tinggal, yang tidak jauh dari area berdagang. 

"Saya jualan di sini tidak sewa. Soalnya, suami saya juga juga bekerja di Kebun Rojo ini. Kemudian, lokasi rumah saya juga, tidak jauh jauh dari tempat ini," tuturnya. (Ivo/Siti/angel/Alvin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.