Wisata Camp Kebun Rojo, Dengan Suguhan City View Kota Malang

 

Potret wisata camping Kebun Rojo kota Malang pada malam hari, dengan menyuguhkan pemandangan seluruh kota Malang, Sabtu, 07/01

Papyrus - Wisata alam Kebun Rojo, yang menyuguhkan pemandangan indah seluruh Kota Malang, dengan lokasinya yang terletak di wilayah Kota Batu, sehingga dapat ditempuh oleh pengunjung, selama 40 menit dari pusat kota Malang.

Pengelola wisata camping Kebun Rojo, Syaiful Hamsyah Nudin mengungkapkan, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, untuk berkemah sembari menikmati pemandangan indah Kota Malang.

"Di kota Malang ini, menawarkan berbagai tempat wisata. Akan tetapi, yang menawarkan pemandangan indah seluruh kota Malang, hanya di sini saja. Tentunya dengan konsep bisa memandang kota Malang secara langsung, tanpa alat bantu baik siang maupun malam," ungkapnya pada Sabtu, 07/01. 

Syaiful juga mengatakan, wisata alam Kebun Rojo ini, masih terjaga keasriannya. Karena, masyarakat sangat menjaga, dengan cara tidak menebang pohon yang ada di tempat wisata tersebut. 

"Wisata kebun Rojo ini, menyuguhkan keasrian alamnya. Di mana, masyarakat sangat menjaga, dengan tidak menebang berbagai jenis pohon yang ada di sini. Sehingga, pengunjung bisa berteduh di bawah pohon, menyimpan barang-barang mereka atau menggantungkan hammock (tempat tidur gantung)," katanya.

Syaiful menambahkan, terdapat beberapa fasilitas yang disediakan, dan bisa digunakan oleh para pengunjung. Mulai dari toilet, mushola, dan tempat untuk nongkrong.

"Fasilitasnya sudah lumayan komplit seperti penerangan listrik, yang dipasang di area parkir, toilet, warung, dan di tempat yang orang sering berinteraksi. Kemudian ada mushola, tempat nongkrong, dan ada sungai kecil untuk anak-anak bermain. Kami yakin, fasilitas disediakan sudah bagus untuk wisatawan yang berkunjung ke tempat ini," tambahnya.

Diketahui, wisata kebun Rojo tersebut, dibuka sejak tahun 2019, tetapi digunakan untuk pembibitan pohon. Akan tetapi gagal, dan mengubah konsepnya menjadi tempat wisata untuk berkemah.

Syaiful juga menuturkan, wisatawan yang berkunjung di tempat ini, tidak perlu takut. Karena, tentunya aman dan tidak memiliki larangan atau pantangan.

"Kalau pantangan dan larangan sebenarnya tidak ada. Namun wisatawan, hanya perlu menaati peraturan-peraturan, yang sudah ditempel di beberapa bangunan di tempat ini. Misalnya, menjaga fasilitas yang ada, dan menjaga keasrian alamnya," tuturnya. 

Sebagai pengelola Syaiful berharap, agar para wisatawan yang telah berkunjung ke Kebun Rojo, bisa merekomendasikannya kepada para wisatawan yang lain. 

"Kami berharap, para pengunjung yang sudah mengunjungi tempat ini, dapat menceritakan dan merekomendasikan tempat ini ke orang banyak," harapnya. (Resty/Karlin/Akroman/Lita/Shinky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.