Ciptakan Jurnalis Kreatif di Era Digital, LPM Papyrus Gelar PJTM

Pimpinan Umum (PU) UKM LPM Papyrus Unitri, Asriani (kiri) sedang menyampaikan materi tentang "Feature News Televition" di Graha Utama Lt.2, Sabtu, 11/03

Papyrus - Dalam rangka membentuk Jurnalis kreatif di era digital, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Papyrus Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Madya (PJTM) di Graha Utama Lt. 2 Unitri, Sabtu, 11/03.

Pimpinan Umum LPM Papyrus, Asriani menjelaskan, kegiatan PJTM ini bertujuan untuk menciptakan jurnalis kreatif di era digital, melalui konten yang menarik bagi pembaca atau penonton berita.

"Tema yang diangkat "Jurnalis Kreatif di Era Digital".  Artinya menjadi seorang jurnalis di era digital sekarang, harus kreatif dan bisa membuat konten yang menarik. Tidak hanya menyampaikan informasi kepada khalayak, tapi bisa menarik perhatian orang untuk membaca dan menonton berita," jelasnya.

Asri juga mengatakan, melalui PJTM ini teman-teman bisa mempelajari lebih dalam tentang dunia jurnalistik.

"Melalui kegiatan PJTM ini, teman-teman bisa mempelajari lebih dalam tentang dunia jurnalistik. Baik berupa jurnalis sastrawi, menulis feature, baik itu tulisan maupun feature televisi," katanya. 

Ketua pelaksana Wayan Sayoga menyampaikan, pelatihan ini diikuti oleh 16 peserta. Terdapat 3 materi yang disampaikan pada PJTM tersebut. 

"Pemateri pertama yaitu Jurnalis Sastrawi yang dibawakan oleh Sekretaris Jendral PPMI Rinda Aulia Putri. Materi kedua Feature News Writing disampaikan oleh Pemimpin Redaksi LPM Papyrus Beatriks Uta, dan materi terakhir Feature News Television oleh Pimpinan Umum Papyrus Asriani," tuturnya. (Mirta/Maria)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.