Rayakan Dies Natalis Ke-69, GMNI Pertanian Unitri Gelar Orasi dan Pidato

 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI Bidang Buruh Tani dan Nelayan Marianus Rawa Tamba, S.Pt saat berpidato ala Bung Karno, di Hallo-Kafe, Kamis 23/03

Papyrus - Dalam rangka memperingati Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-69, GMNI Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar berbagai kegiatan mulai dari orasi, pidato, puisi perjuangan pidato ala Bung Karno dan sebagainya, di Hallo-Kafe, Kamis, 23/03.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk membentuk generasi muda, agar memiliki kecerdasan membaca situasi peta politik, dan memahami isu-isu sosial di masyarakat. 

Ketua Pelaksana Rintorius Oes menjelaskan, kegiatan dies natalis dimeriahkan dengan beberapa jenis kegiatan. Salah satunya adalah pidato ala Bung Karno. 

"Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti doa bersama, refleksi gerakan, pidato ala Bung Karno, orasi serta puisi perjuangan. Semua anggota memiliki kesempatan untuk bebas berpendapat dalam kegiatan ini," jelasnya. 

Dies Natalis itu mengusung teman "Satu Kesatuan Dialektis Menghadapi Gempuran Zaman", dengan sub temanya "Pidato Ala Bung Karno Selama 5 Jam Non Stop". 

Rinto juga menyampaikan, kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa komisariat GMNI cabang malang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) GMNI Jawa Timur. 

"Turut hadir Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI Bidang Buruh Tani dan Nelayan, M.Rawa Tamba, S.Pt, Dewan Pengurus Daerah (DPD) GMNI Jawa timur, Fathul Bari, S.Pd., M.Pd., Dewan Perwakilan Cabang Se-GMNI malang Stanis Laus A.U Soga, serta beberapa komsiriat GMNI cabang Malang," sampainya. 

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) GMNI Jawa Timur Fathul Bari, S.Pd., M.Pd memberikan apresiasi yang luar biasa atas diselenggarakan kegiatan ini. 

"Sangat luar biasa, kegiatan dihadiri lebih dari 70 orang peserta, ditambah lagi panitia yang semangatnya tidak terbatas, walaupun di bulan puasa. Mereka tetap menyempatkan diri untuk hadir dalam dies natalis GMNI ke-69," tuturnya.

Di akhir wawancara Fathul berharap, agar GMNI Malang semakin berkembang, dan dapat memperbanyak anggota dan kader. 

"Kedepannya, GMNI Malang semakin melebarkan sayapnya di internal-internal kampus. Dengan menjalankan program-program, agar mampu memperbanyak komisariat-komisariat, kader maupun anggota," pungkasnya. (Friska)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.