Tingkatkan Solidaritas, IM3 Gelar Turnamen Manggarai Cup IV-Malang Raya

Pembukaan turnamen oleh perwakilan orang tua dari seluruh tim turnamen Manggarai Cup IV-Malang Raya di lapangan Alap-Alap, pada Sabtu, 18/03

Papyrus - Guna meningkatkan solidaritas dan tali persaudaraan, Ikatan Mahasiswa Mukun Malang (IM3) menggelar kegiatan turnamen bola besar Manggarai cup IV-Malang Raya, di lapangan Alap-Alap. 

Ketua Umum IM3 Godiliano Masto menjelaskan, terlaksananya kegiatan turnamen bola besar ini, sebagai bentuk amanat dan untuk membangun solidaritas, bagi seluruh anggota Manggarai di Malang. 

"Turnamen ini dilaksanakan sebagai amanat dari orang tua Manggarai, serta untuk membangun solidaritas dari seluruh anggota Manggarai yang ada di Malang ini," katanya saat ditemui wartawan Papyrus pada Sabtu, 18/03.  

Masto juga menyampaikan, turnamen tersebut wajib dilaksanakan setiap tahun. Adapun sebanyak puluhan tim yang berpartisipasi pada turnamen ini. 

"Berdasarkan instruksi dari orang tua, turnamen ini wajib diadakan satu tahun sekali dan setiap tahun. Sejauh ini ada 24 tim, yang bergabung atau berpartisipasi pada turnamen bola besar kali ini," jelasnya.

Masto berharap, semoga dengan diadakannya turnamen ini dapat membangun dan mempererat tali persaudaraan, seluruh anggota Manggarai dari ujung barat sampai ujung timur.

Ketua Pelaksana Karitas Darson menjelaskan, tema turnamen Manggarai cup IV-Malang Raya yaitu "Menjunjung Tinggi Rasa Persaudaraan dan Sportivitas Dari Keluarga Besar Manggarai". 

"Untuk mendasari kekeluargaan serta menjalin rasa persaudaraan antara Manggarai timur sampai Manggarai Barat. Karena kita di sini didasarkan oleh kekeluargaan, sehingga tali persaudaraan harus terjalin baik," ujarnya. 

Karolitas menuturkan, jumlah tim yang mengikuti pertandingan Manggarai cup IV-Malang Raya 24 tim. Dengan estimasi pertandingan babak penyisihan dilaksanakan selama 7 hari, hingga final dilaksanakan 12 hari.

"Ada 24 tim yang ikut bertanding dalam turnamen cup IV ini. Estimasi lama pertandingannya itu ada 7 hari untuk babak penyisihan, sedangkan jika sampai pada final itu ada 12 hari. Tetapi, jika tidak ada halangan," tandasnya. (Jhon/sinky/Oris/Ririn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.