Kembangkan Potensi Mahasiswa Sesuai Konsentrasi, Himapublik Adakan Bimtek

Pemateri ke-dua Abd. Rohman, S.Sos.M.AP saat menjelaskan materi tentang Manajemen Publik kepada para peserta Bimbingan dan Teknis (Bimtek) di GOR, Sabtu, 15/04

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapublik) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) sebagai bentuk dari pengembangan konsentrasi di Gedung Olahraga (GOR) Unitri, Sabtu, 15/04.

Ketua Umum Administrasi Publik Sabina Aja menjelaskan, tujuan dari kegiatan Bimtek untuk meningkatkan potensi mahasiswa Administrasi Publik, khususunya angkatan 2020.

"Mereka memasuki semester 6 dan sudah mengambil konsentrasi. Konsentrasi kebijakan publik, manajemen publik dan juga perencanaan pembangunan. Sehingga, mahasiswa dapat mengembangkan dan meningkatkan kompetensi dari ketiga konsentrasi yang dipilih nanti," jelasnya. 

Kegiatan Bimtek mengundang tiga pemateri yaitu Firman Firdausi, SH,MH, Abd. Rohman, S.Sos.M.AP,  Dekki Umamur Ra'is, S. Sos.,M.Soc. Sc. Kegiatan itu juga, dihadiri 100 Mahasiswa administrasi publik angkatan 2020. 

Ketua Pelaksanaan Heron Umbu K. Tagubori  mengatakan, kegiatan ini lebih ke bimbingan teknis dalam ketiga konsentrasi pada program studi Administrasi Publik angkatan 2020.

"Kegiatan ini lebih kepada bimbingan teknis untuk memilih konsentrasi bagi mahasiswa angkatan 2020. Karena pada tahun sebelumnya kegiatan ini tidak terealisasikan dan di tahun ini baru direalisasikan," tuturnya. 

Diakhir wawancara Heron berharap, dengan dilaksakannya kegiatan ini, mahasiswa Administrasi Publik angkatan 2020, bisa memilih konsentrasi sesuai dengan minat yang mereka miliki. 

"Harapannya mereka bisa memilih konsentrasi sesuai dengan minatnya. Sehingga, nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya. (BaptistaDela/MariaRestiana)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.