Soroti Pemilu Tahun 2024, Himakom Unitri Adakan Diskusi

Dr. Akhirul Aminulloh S.Sos M.Si (Kiri) sedang memberikan materi tentang Pemilu Di Graha Utama lantai 2 Unitri, Sabtu, 15/04

Papyrus - Dalam rangka menyoroti Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan diskusi Pemilu di Graha Utama Lantai 2, Sabtu, 15/04.

Ketua Umum Himakom Erin Gunawan Tanggu menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini, agar mahasiswa dan mahasiswi ilmu komunikasi bisa memahami makna dari pemilu itu sendiri. 

"Tujuannya, agar mahasiswa ilmu komunikasi bisa paham dan tahu makna dari pemilu. Karena, kita tahu bahwa pemilu ini sangat penting dan tidak hanya untuk orang-orang tertentu. Mahasiswa komunikasi wajib paham akan pentingnya hal-hal yang berkaitan dengan pemilu," jelasnya.

Erin juga menuturkan, Himakom memilih diskusi terkait pemilu. Karena, melihat keadaan saat ini, hampir seluruh masyarakat dan media, sedang hangat memberitakan isu-isu tentang pemilu.

"Selama ini kita hanya fokus pada kegiatan-kegiatan seputar ilmu komunikasi saja. Namun, dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa komunikasi bisa paham akan banyak hal salah satunya adalah pemilu," ungkapnya.

Kegiatan diskusi ini mengundang satu pemateri dari Dosen Ilmu Komunikasi yaitu Dr. Akhirul Aminulloh S.sos, M.SI, dan dihadiri oleh 27 mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2019 sampai 2022.

Mahasiswa semester 6 itu juga berharap, materi yang diterima peserta, bisa menambah pengetahuan dan wawasan. Sehingga, dapat berguna di kemudian hari.

"Semoga diskusi hari ini, bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk para peserta dan bisa diterapkan di kemudian hari. Sehingga, kita bisa memilih pemimpin-pemimpin bangsa yang betul-betul mau bekerja untuk masyarakat dan Negara Indonesia," tandasnya. (Nathan/Santrio)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.