Implementasi Ideologi Bung Karno, GMNI Fisip Unitri Revitalisasi Komisariat Pertanian

Alumni GMNI Pertanian Unitri Philipus Oskar Api Oa saat menandatangani surat Revitalisasi di Hollo Cafe, Minggu, 30/04

Papyrus - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (Unitri) Malang, melaksanakan Revitalisasi komisariat Pertanian Unitri. 

Revitalisasi ini sebagai salah satu bentuk, penyebarluasan dan mengimplementasikan ideologi ajaran dari Bung Karno, serta mengaktifkan kembali komisariat pertanian Unitri yang sudah ada sejak dahulu. 

Alumni GMNI Pertanian Philipus Oskar Api Oa mengungkapkan, di Unitri sudah terdapat 4 komisariat yaitu komisariat Fisip, komisariat Pertanian, komisariat komisariat Teknik, dan komisariat Keperawatan.

"Dahulu di zaman kami ada 4 komisariat mulai dari komisariat Fisip, pertanian, teknik dan keperawatan. Sehingga, Unitri menjadi komisariat terbesar di Malang bahkan Jawa Timur, karena memiliki 4 komisariat," ungkapnya pada Minggu, 30/04. 

Oskar pun menegaskan, kepada adik-adik GMNI Unitri untuk terus melakukan revitalisasi, supaya GMNI Unitri menjadi lebih besar lagi. 

"Saya akan terus menekan adik-adik, agar melakukan revitalisasi. Supaya komisariat teknik, keperawatan bisa diaktifkan kembali juga, sehingga GMNI Unitri menjadi lebih besar," tegasnya. 

Ketua komisariat Pertanian Maria Sriayu Novita mengatakan, bukan dibentuk komisariat baru tetapi revitalisasi. Karena sebelumnya sudah ada, tetapi karena dinamika organisasi sehingga ditiadakan.

"Dengan adanya berbagai transisi di dalamnya, maka komisariat pertanian digabungkan kedalam komisariat fisip. Tetapi, hari ini kembali direvitalisasi komisariat pertanian bukan membentuk baru," katanya saat dijumpai di Hollo Cafe.

Diketahui, komisariat pertanian menaungi 5 program studi yang terdapat di kampus Unitri. Prodi Teknologi Industri Pertanian (TIP), Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan dan Arsitektur Landscape.

Sriayu sangat berharap, dengan diadakannya revitalisasi komisariat pertanian, semoga kepengurusan bekerja keras dalam mengimplementasikan ideologi Bung Karno. 

"Hari ini revitalisasi, tentunya saya dengan teman-teman kepengurusan komisariat pertanian, bekerja keras untuk bagaimana mengimplementasikan ideologi yang diajarkan oleh Bung Karno," harapnya. (Jhon)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.