Rayakan Dies Natalis Ke-22, HIMMA Selenggarakan Seminar Nasional

Dr. Gamal Abin Syaid M. Biomed saat menyampaikan materi kedua pada Seminar Nasional HIMMA di GOR Unitri, Sabtu 27/05

Papyrus - Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-22 tahun, Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Seminar Nasional di Gedung Olahraga (GOR). 

Kepala Program Studi Manajemen Riski Aprilia Dwi Santi S.E.,M.M mengatakan, seminar ini selain untuk memperingati, juga sebagai rangkaian dies natalis dari Himpunan Mahasiswa Manajemen. 

"Selain seminar, dua minggu yang lalu kami juga mengadakan perlombaan. Mulai dari lomba Mobile legend, turnamen futsal, workshop di bidang bisnis, dan juga ada acara hiburan, mulai dari DJ serta tari-tarian," ungkapnya saat diwawancarai pada Sabtu, 27/05.

Kegiatan ini mengangkat tema "Menciptakan Peluang Berkarya Untuk Negeri", sebagaimana mahasiswa itu mempunyai peluang dalam diri mereka khususnya peluang dalam membangun negeri. 

"Mahasiswa senantiasa paham mengenai peluang yang ada. Khususnya di lingkungan sekitar, dalam rangka untuk membangun Negeri. Kegiatan seminar ini sudah menjadi rutinitas tahunan bagi mahasiswa Manajemen," katanya. 

Riski Aprilia juga menambahkan, seminar ini mengundang tiga pemateri yaitu Dr. Gamal Abin Syaid, M. Biomed, Intan Kartika Sari S.T, dan Indra Permana S.E.,M.M.

"Kita mengundang tiga pemateri, di mana pematerinya praktisi atau orang orang yang memang bergelut langsung di bidang usaha. Jadi, melalui seminar ini mahasiswa bisa menggabungkan ilmu-ilmu yang mereka dapatkan," tuturnya. 

Riski Aprilia berharap, dengan dilaksanakan seminar ini, mahasiswa harus bisa implementasikan ilmu yang didapat dari ketiga pemateri. 

"Harapan saya itu setelah lulus dari Unitri, mahasiswa bisa mengimplementasikan. Dengan memikirkan ide, agar bisa membuka peluang usaha sendiri atau bisa berdiri di kaki sendiri. Karena, peluang kerja dari pemerintah semakin sempit," harapnya. 

Ketua Umum HIMMA Mardianto menyampaikan, semua panitia bekerja keras dan bekerja sama dalam menyukseskan acara ini, yang juga sekaligus sebagai puncak dies natalis HIMMA. 

"Hari ini merupakan puncak dari Dies Natalis. Sehingga, dari juara-juara setiap perlombaan akan mengambil hadiah pada hari ini," pungkasnya. (Resti Damus/ Gregorius Gunawan Labar) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.