Dies Natalis ke-6, HIMAPGSD Selenggarakan Seminar Perdana

Dr. Wahyu Widodo S.Pd.,M.Pd saat memberikan materi kepada peserta seminar HIMAPGSD di GOR Unitri, Jumat, 02/06

Papyrus - Dalam rangka merayakan Dies natalis yang ke-6 tahun, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMAPGSD) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Seminar perdana di Gedung Olahraga (GOR), Jumat 02/06.

Ketua HIMAPGSD Cristian Taka menjelaskan, kegiatan dies.natalis kali ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Ada hal yang berbeda antara dies natalis kali ini dengan dies natalis tahun-tahun sebelumnya. Hal itu karena, tahun ini merupakan tahun pertama Himpunan Mahasiswa PGSD mengadakan Seminar," jelasnya. 

Taka melanjutkan, kegiatan ini mengusung tema "Transformasi Pendidikan Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju di Era 5.0". Seminar itu mengundang pemateri Dr. Wahyu Widodo S.Pd, M.Pd yang merupakan dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 

"Karena, adanya program-program baru dari Menteri Pendidikan seperti P3K. Sehingga, kami mengambil tema ini untuk mentransformasikan pendidikan di era 5.0," tuturnya. 

Di akhir wawancara Cristian juga sangat berharap, agar mahasiswa PGSD bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang digelar HIMAPGSD.

"Harapannya semua teman-teman yang mengikuti seminar hari ini, bisa berpartisipasi secara aktif. Karena, merupakan kegiatan perdana," harapnya. 

Ketua Pelaksana Karlos menyampaikan, kegiatan diikuti oleh puluhan mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 

"Untuk pesertanya itu ada 76, semuanya mahasiswa PGSD. Kemudian, untuk panitianya berjumlah 28 orang," pungkasnya. (Resti Damus/Karlin Bupu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.