Mahasiswa PR Adakan Talk Show Mental Health, Ayu : Ayo Lebih Terbuka

Pemateri Ayu Dewanti Putri M.Psi., saat menyampaikan materi pentingnya Mental Health kepada mahasiswa ilmu komunikasi Unitri, di Graha Utama Lantai 2 Unitri, Jumat, 14/07

Papyrus - Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Public Relation (PR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Talk Show untuk menjaga Mental Health, di Graha lantai 2 Unitri, pada Jumat, 14/07.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri psikolog, Ayu Dewanti Putri M.Psi., dan diikuti kurang lebih 40 mahasiswa unitri.

Pemateri Ayu Dewanti Putri M.Psi, dalam materinya menyampaikan, bahwa mahasiswa harus bisa menjaga kesehatan mental, peduli dengan diri sendiri atau self care, serta lebih terbuka dengan sesama ketika mempunyai masalah.

"Bagi teman-teman semua, ketika ada masalah harus lebih terbuka dengan orang-orang di sekitar kita. Karena, menjaga kesehatan mental itu sangat penting," sampainya. 

Ketua Pelaksana Oce Okthavina menjelaskan, tema yang diangkat yaitu "Peran Penting Self Care Dalam Menjaga Kesehatan Mental Mahasiswa".

"Alasan diangkatnya tema tersebut karena, berdasarkan fakta yang terjadi sekarang bahwa, ada beberapa mahasiswa yang melakukan aksi bunuh diri karena tidak kuat menahan tekanan batin," jelasnya.

Oce juga berharap, dengan adanya talk show mental health, mahasiswa dapat mengubah pola pikir dan bisa lebih terbuka satu sama lain.

"Saya berharap agar mahasiswa bisa berpikir dengan baik dan semoga kejadian seperti aksi bunuh diri itu tidak terulang lagi dan mahasiswa bisa mengubah pola pikir dan bisa saling curhat satu sama lain ketika mengalami masalah," pungkasnya. (Karlin/Megi/Ivo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.