Permudah Transaksi Mahasiswa, Unitrimart Gabung Agen BNI 46

Salah satu mahasiswa Unitri saat melakukan transaksi pembayaran KKN di Unitrimart, pada Selasa, 11/07

Papyrus - Salah satu unit bisnis Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Unitrimart menjadi agen Bank Negara Indonesia (BNI) 46, untuk mempermudah mahasiswa dalam melakukan transaksi atau pembayaran.

Diketahui, pelayanan yang diberikan Unitrimart kepada mahasiswa yaitu pembayaran Heregistrasi, Kuliah Kerja Nyata (KKN), Wisuda, Ujian Praktik Kerja Lapangan (PKL), Ujian skripsi, Top up Ovo, Dana, dan Gopay.

Pengelola Unitrimart Retno Ayu Dewi Novitawati, S.E., M.M mengatakan, Unitrimart dibuka sejak 1 April 2022 dan resmi bergabung dengan BNI 46 sejak dua bulan terakhir.

"Unitrimart dibuka mulai 1 April 2022, sedangkan bergabung dengan BNI 46 sejak 2 bulan terakhir," katanya saat diwawancarai pada 10 Juli 2023.

Retno menjelaskan, proses dalam melakukan transaksi, mahasiswa bisa langsung datang ke Unitrimart, dan setiap transaksi dikenakan biaya admin sebesar Rp. 3.000.

"Mahasiswa bisa melakukan transaksi dengan datang langsung ke unitrimart, dan melakukan transaksi dengan membawa virtual account, jika memakai virtual account. Setiap transaksinya biaya adminnya Rp. 3.000," tambah Retno yang sekarang menjabat sebagai Kepala Lab Kewirausahaan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Unitri.

Retno berharap, Unitrimart tidak hanya menyediakan kebutuhan mahasiswa. Tetapi, produk dari setiap lab bisa tersedia di Unitrimart.

"Harapannya tidak hanya menyediakan kebutuhan mahasiswa saja, kita juga bisa menerima produk-produk dari lab. Misalnya dari teknik kimia, produk sabun cuci piring, pembersih lantai, pupuk dan tanah," tutupnya. (Jhon/Fathur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.