Selesaikan Tugas Akhir, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Ciptakan Buku Pengantar Komunikasi Massa

 


Penulis buku Siti Ayu Devina, saat menjelaskan buku yang ditulisnya yang berjudul "Pengantar Komunikasi Massa" di Graha Utama lantai 1 Unitri pada Senin, 24/07

Papyrus- Mahasiswi Progam Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, meluncurkan dan membedah buku karyanya yang berjudul "Pengantar Komunikasi Massa" di Graha Utama lantai 1 Unitri, pada Senin, 24/07.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Program Studi (KPS) Imu Komunikasi Asfira Rachmad Rinata, S.I.Kom M.Med.Kom, Sulih Indra Dewi, S.Sos, M.A sebagai pembedah 1 dan Fathul Qorib, S.I.Kom, M.I.Kom, sebagai pembedah 2.

Penulis buku Siti Ayu Devina menjelaskan, tujuan meluncurkan dan membedah buku "Pengantar Komunikasi Massa", merupakan untuk menyelesaikan tugas akhir dan sebagai syarat kelulusan.

"Launching dan bedah buku ini merupakan sebagai salah satu syarat kelulusan, yang juga merupakan event dari mahasiswa konsentrasi public relations angkatan 2021," jelasnya.

Devina juga menambahkan, hal yang menarik dari pengalaman launching buku tersebut, bisa memposisikan diri sebagai penulis dan pembaca. Hingga membuat tulisan yang lebih menarik.

"Hal yang menarik dari kegiatan ini yakni, saya bisa memposisikan diri sebagai penulis sekaligus pembaca, dengan membuat tulisan yang lebih menarik dan seru untuk di baca serta bisa lebih mendekat ke audiens," tambahnya.

Devina berharap bagi dirinya sendiri, ingin menulis di bidang lain, dan tetap optimis. Harapan untuk mahasiswa atau yang lain supaya sudut pandang terkait komunikasi massa bisa lebih luas. 

Pembedah buku Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom menyampaikan, hal yang menarik adalah buku tersebut ditulis oleh seorang mahasiswi, dan hal itu sangatlah luar biasa. 

"Hal yang menarik dari kegiatan tersebut yakni, yang menulis buku tersebut adalah seorang mahasiswi, dan itu sangatlah luar biasa," capainya.

Fathul juga menuturkan, kesan dari kegiatan launching dan bedah buku yakni bagaimana mengapresiasi buku tersebut, karena ditulis dengan rapi dan lengkap, sebagai buku pengantar komunikasi massa. 

"Kesan yang saya ambil dari kegiatan tersebut yakni, saya mengapresiasi bukunya tersebut karena ditulis dengan rapi dan lengkap sebagai buku pengantar komunikasi massa," tutupnya. (Elista/Ivo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.