Bentuk Kader Pemimpin Jurusan, Faperta Lantik Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Jurusan Bersamaan

 


Seluruh kepengurusan baru HMJ Fakultas pertanian saat dilantik oleh dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Amir Hamzah, M.P, di GOR Unitr pada Rabu, 30/08.

Papyrus - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan pelatikan seluruh pengurus baru Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Faperta secara bersamaan di Gedung Olahraga (GOR) Unitri, Kamis, 30/08.

Adapun beberapa pengurus baru HMJ yang dilantik merupakan Himpunan Mahasiswa Agrotek (Himagro), Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri), Himpunan Mahasiswa Peternakan (HMPT), Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap (Himaskap), dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (Himatip).

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Amir Hamzah, M.P menjelaskan, bahwa setelah pelantikan dilakukan secara bersamaan, kemudian Faperta juga merencanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) semua jurusan dilaksanakan secara bersamaan.

"Pelantikan secara bersamaan ini sudah dilaksanakan satu tahun yang lalu dan rencana pada saat diklat nanti juga akan dilaksanakan secara bersamaan untuk mensolidkan mereka dengan materi yang sama dan pembicara yang sama juga" ungkapnya.

Amir juga mengatakan, perlu adanya terobosan baru untuk mempersiapkan kader agar menjadi pemimpin HMJ kedepan dengan mengadakan diklat secara bersamaan.

"Setelah di evaluasi, kalau diklat dilaksanakan sendiri-sendiri itu tidak terlalu maksimal. Maka kita coba mengambil alih dengan adanya diklat bersamaan ini dapat menghasilkan kader-kader baru untuk disiapkan menjadi seorang pemimpin HMJ" katanya.

Amir juga berharap, agar pengurus baru saat ini bisa bekerja lebih maksimal lagi dari kepengurusan sebelumnya.

"Saya berharap semua pengurus yang sudah di lantik bisa menjalankan tugas sebaik mungkin" harapnya. (Resti Damus/Karlin Bupu).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.