Junjung Karakter Mahasiswa Baru, Unitri Adakan Orientasi Pendidikan

Mahasiswa baru angkatan 2023, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, saat mengikuti kegiatan Orientasi Pendidikan di Gedung Olahraga Unitri, Senin, 25/09

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kegiatan Orientasi Pendidikan (Ordik) bagi mahasiswa baru angkatan 2023 yang berjumlah 1.070 mahasiswa/i di Gedung Olahraga (Gor), Senin, 25/09.

Kegiatan ini dihadiri oleh rektor unitri, dekan, tamu undangan dari kepolisian dan Babinsa Koramil Malang.

Rektor unitri Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M. Sc., mengatakan, bahwa sebagai mahasiswi baru harus bisa memberikan nilai yang positif, serta bisa lulus tepat waktu dan mempunyai ilmu yang berkarakter. 

"Mahasiswa baru harus bisa memberikan nilai yang positif bagi mahasiswa lainnya, dan juga harus lulus tepat waktu bukan hanya pintar, tetapi mempunyai ilmu yang berkarakter," katanya. 

Presiden Mahasiswa (Presma) Theresia Forestiyawati Kolin mengungkapkan, mahasiswa baru kali ini sangat luar biasa. Mereka menuruti segala peraturan yang dikeluarkan oleh panitia tanpa membantah sekalipun. 

"Mahasiswa baru kali ini sangat luar biasa dan saya mengapresiasi hal itu, karena antusias mereka sangat tinggi dari pra-ordik sampai ke ordik, serta menuruti segala peraturan yang ditetapkan oleh panitia tanpa membatah sekalipun," ungkapnya. 

Ketua pelaksana Alfonsus Ariyanto Ledy menjelaskan, persiapan ordik pada tahun ini dimulai dari pendataan mahasiswa baru, kemudian dibuat dalam bentuk kelompok yang disiapkan secara matang. 

"Persiapan ordik pada tahun ini, dipersiapkan secara matang dimulai dari pendataan dan juga pembagian kelompok bagi mahasiswa baru," jelasnya.

Ary juga menambahkan, bahwa mahasiswa baru harus bisa memahami keadaan, dan bisa mengendalikan diri sebagai agen perubahan. 

"Mahasiswa harus bisa memahami keadaan, untuk bisa mengendalikan diri sebagai agen perubahan," tutupnya.(Elista/Anggan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.