Bentuk Karakter Mahasiswa Baru, Orda Ikmasabda Gelar PPAB 2023

 

Agus Ghunu, SE., M.MA., M.MAP saat menjelaskan sejarah organisasi Ikmasabda kepada peserta PPAB, di Ruang E33 Unitri, pada Sabtu, 21/10.

Papyrus- Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Mahasiswa Sumba Barat Daya (Ikmasabda) melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) untuk Mahasiswa Baru (Maba) 2023 di ruangan E 33, Universitas Tribuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Sabtu, 21/10.

Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) kali ini dihadiri 50 mahasiswa baru 2023, dan dihadiri oleh pembina Ikmasabda yaitu bapak Agustinus Ghunu, SE., M.MA.,M.AP. 

Kegiatan kali ini mengusung tema "Membentuk Karakter Mahasiswa yang Loyalitas dan Mampu Bertanggungjawab dalam Organisasi", untuk membentuk karakter mahasiswa baru yang mumpuni dalam berorganisasi.

Ketua umum Orda Ikmasabda, Andreas Maha Laghora mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menerima mahasiswa baru dan menanam nilai-nilai positif dalam diri mahasiswa baru.

"Kegiatan ini diadakan untuk menerima mahasiswa baru angkatan 2023 dan menanam nilai-nilai positif seperti yang sebelumnya, nilai yang berguna di dunia pendidikan dan lingkungan masyarakat, baik dengan masyarakat luar atau sesama dari Sumba," ungkapnya.

Pembina Orda Ikmasabda, Agustinus Ghunu, SE., M.MA.,M.AP, mengatakan, mengajak untuk berorganisasi agar dapat membentuk karakter dan bertumbuh menjadi pribadi yang berkualitas.

"Mari berorganisasi dan jadikan sebagai wadah untuk membentuk karakter dan bertumbuh menjadi pribadi yang berkualitas, persaudaraan, supaya kita bisa membangun kebersamaan dalam kebhinekaan," katanya.

Agus juga menambahkan, kepada seluruh anggota Orda Ikmasabda supaya hidup berdampingan dan menjaga persaudaraan dalam satu keluarga.

"Saya berpesan kepada mereka agar hidup berdampingan sebagai satu keluarga dengan tali persaudaraan yang erat," pungkasnya. (Shinky Oby)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.