Sambut Mahasiswa Katolik , UA-KMK St Thomas Aquinas Adakan Perayaan Misa

 544 mahasiswa baru katolik saat mengikuti misa penerimaan anggota baru dan pembukaan mentoring di Gedung Olahraga Unitri, Sabtu, 14/10

Papyrus - UA-KMK (Unit Aktivitas - Kegiatan Mahasiswa Katolik) St Thomas Aquinas Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan misa penerimaan anggota baru dan pembukaan mentoring bagi mahasiswa beragama katolik, di Gedung olahraga (GOR) Unitri, pada Sabtu, 14/10

Kegiatan ini merupakan acara tahunan, pada saat awal semester ganjil, sebagai bentuk penyambutan kurang lebih 544 mahasiswa baru beragama katolik yang menjenjang pendidikan tinggi di Unitri.

Ketua pelaksana Tiko Mesang menjelaskan, Misa tahun ini mengusung tema "Dipanggil untuk Tumbuh dalam Kebersamaan". Calon anggota baru sudah bergabung dalam UA-KMK St Thomas Aquinas, kita sama-sama berproses juga menjadi satu keluarga dalam gubuk tua.

"Maksud dari tema yang diangkat adalah ketika calon anggota baru sudah bergabung dalam UA-KMK St Thomas Aquinas, maka dari semua anggota bersama pengurus sama-sama berproses dalam UA-KMK St Thomas Aquinas yang kemudian menjadi keluarga dalam gubuk tua", jelasnya.

Tiko menambahkan, setelah misa masih ada kegiatan seperti mentoring selama satu bulan, seminar dan Ret-ret Bimbingan (Retbim)

"Adapun kegiatan lanjutan sesudah misa penerimaan anggota baru yaitu kegiatan mentoring selama 4 kali pertemuan dalam 1 bulan, setelah itu juga masih ada seminar, dan juga Ret-ret Bimbingan (Retbim) yang akan di adakan dalam waktu mendatang," tambahnya.

Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Antonius Suya mengungkapkan, pada tahun ini peserta yang bergabung UA-KMK St Thomas Aquinas berjumlah kurang lebih 544 peserta.

"Pada tahun ini perserta yang bergabung dalam UA-KMK St. Thomas Aquinas berjumlah kurang lebih 544 peserta dibanding dengan tahun sebelumnya. Perayaan misa hari menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya", ungkapnya.

Antonius mengatakan, bahwasanya anggota baru yang bergabung dan mempunya talenta, bisa untuk sama-sama belajar dan mengembangkan talenta yang dimiliki.

"Bahwasanya anggota baru yang punya talenta yang baik bisa dikembangkan seperti bakat dalam bernyanyi bisa bergabung dalam anggota koor. Bisa sama-sama belajar dalam mengembangkan talenta yang dimiliki, tutupnya. (Tus/paskal/Rigen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.