Fakultas Teknik dan Pertanian Gelar Webinar Tata Kelola Jaringan Irigasi Air Tanah


 Penyerahan cendramata oleh Prof. Dr. Ir. Widowati Mp., kepada pemateri dari direktorat jendral sumber daya air kementrian PUPR Danu Rayendra Gandhi di Ruang B23, Sabtu, 16/12.

Papyrus - Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan webinar Tata Kelola Jaringan Irigasi Air Tanah di ruangan B23.

Kegiatan ini dihadiri oleh wakil rektor 1 Prof. Dr. Ir Widowati MP., beberapa dosen dari Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, satu dosen dari Universitas Jember. Hingga turut mengundang pemateri dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Malang. 

Webinar ini merupakan salah satu kegiatan kerja sama antar perguruan tinggi dan Program Magang Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi (Kemendikbudristek), sehingga Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program tersebut. 

Salah satu dosen Teknik Sipil Dr. Dian Noorvy Khaerudin St.,Mt., menjelaskan bahwa Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian masing-masing mendapatkan skema yang berbeda dalam program yang dijalankan, dan Fakultas teknik sendiri khususnya teknik sipil mendapatkan skema pengabdian masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang ada di dinas, khususnya dinas pertanian. 

"Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik mendapatkan skema yang berbeda, dimana fakultas pertanian mendapatkan skema A dan Fakultas Teknik yaitu teknik sipil mendapatkan skema B yang dimana skema tersebut adalah pengabdian masyarakat dalam menyelesaikan masalah di dinas," jelasnya saat diwawancarai pada Sabtu 16/12.

Dian Noorvy menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara kegiatan pembelajaran mahasiswa dan dosen yang bertugas menyelesaikan masalah yang ada di dinas-dinas pertanian. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara mahasiswa, dosen-dosen yang bertugas untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di dinas pertanian untuk sama-sama mencari pengalaman dan pembelajaran," imbuhnya. 

Dian Noorvy mengungkapkan, kegiatan ini menjadi kegiatan yang memiliki banyak tujuan dan manfaat baik bagi mahasiswa maupun bagi dosen. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai persiapan skripsi, jurnal dan artikel ilmiah.

"Kegiatan ini juga memiliki tujuan dan manfaat bagi mahasiswa sebagai bahan untuk penelitian maupun persiapan skripsi dan bagi dosen untuk dijadikan sebagai jurnal atau artikel ilmiah," tutupnya. (Nathan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.