Tingkatkan Kreativitas, Unitri Tv Gelar Workshop Content Creator

Salah satu pemateri Endrita Agung Wicaksono saat memberikan materi kepada peserta workshop Content Creator di GOR Unitri, Rabu, 06/12

Papyrus - Dalam rangka meningkatkan kreativitas crew, Unitri Tv, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Menyelenggarakan Workshop Content Creator di Gedung Olahraga (GOR), Rabu, 06/12.

Kegiatan workshop ini menghadirkan 3 Pemateri yaitu Founder Primetime Endrita Agung Wicaksono, Digital marketing Ade Irma Wulandari, Konten Kreator TikTok Malang Ghozi Mubarak, dan diikuti mahasiswa Unitri hingga siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ketua pelaksana Silvia Septiani mengatakan tujuan diadakan workshop Content Creator ini untuk meningkatkan skill crew Unitri Tv. Selain itu, sekalian membranding kampus dan meningkatkan skill bagi peserta yang hadir dikegiatan workshop ini.

"jadi sebenarnya kami adakan workshop ini awalnya hanya untuk mengupgrade skill crew Unitri Tv, tapi setelah dipikirkan lagi biar lebih efektif lagi sekalian ita membranding kampus dan meningkatkan skill bagi peserta yang hadir," ungkapnya.

Silvi juga menjelaskan, workshop ini mengusung tema "Content Creator ini yaitu Kreatif dikit Ngaruh Banget" bahwa seberapapun kreativitas itu sangat berpengaruh untuk kedepannya.

"Biar acara ini tidak formal-formal banget dan tidak ada kesan terlalu kaku disini, jadi sekecil apapun kreativitas yang di pikirkan oleh peserta itu akan berpengaruh dengan apa yang akan dia lakukan ke depannya," jelasnya.

Founder primetime Endrita Agung Wicaksono mengatakan, kegiatan menjadi salah satu pintu untuk membuka wawasan tentang pentingnya personal branding yang akan menentukan karir kedepannya.

"Kegiatan ini luar biasa karena dari peserta nya sendiri juga sangat luar biasa jadi tidak hanya dari kalangan mahasiswa tetapi juga dari kalangan siswa-siswi SMA/SMK. Hal ini merupakan salah satu pintu untuk membuka wawasan mereka tentang pentingnya personal branding yang akan menentukan karir mereka di dua atau lima tahun ke depan dan dunia digital itu sangat luar biasa," katanya.

Salah satu pemateri itu juga berharap kepada peserta setelah mengikuti kegiatan workshop peserta bisa menampilkan personal branding dan kemampuan di sosial media karena sangat bermanfaat di dunia kerja.

"harapan saya kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan workshop ini agar bisa memunculkan personal branding masing-masing dan memunculkan kemampuan mereka di sosial media karena itu sangat bermanfaat di dunia kerja nanti," tutupnya. (Karlin Bupu/Rino)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.