Jadikan Game Sebagai Media Promosi Melalui Project Aplikasi PIJI, Unitri Adakan Webinar

Keseruan webinar yang diadakan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang dan PT. Meta Semesta Pariwara melalui Zoom meeting, pada Jumat, 26/01.

Papyrus- Menjadikan game developer sebagai kreatifitas di bidang promosi, melalui project aplikasi PIJI, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) malang dan PT meta semesta pariwara menyelenggarakan webinar dengan tema “Serunya Bikin Game Jadi Media Promosi”, pada jumat 26/2024.

Acara ini dilakukan secara virtual melalui platform zoom dan menarik banyak peserta, terutama dari kalangan akademisi, termasuk pelajar SMA, SMK, serta mahasiswa.

Webinar yang dibuka untuk umum ini juga mengundang wakil rektor 3 unitri, Dr. Erwin Wisnubroto, SP., M.Phill, yang berkesempatan untuk memberikan sambutan pada acara tersebut.

Ceo Gingersun Games Moch izzul fikri hidayah juga memberikan wawasan tentang dunia game yang menarik, panduan tentang aspek kreatif, dan juga teknis pengembangan video game, mulai dari konseptualisasi hingga peluncuran.

Ceo aplikasi PIJI mutia rachmi menyampaikan, bahwa peluang game developer masih begitu luas dan juga besarnya kontribusi ekonomi game untuk menjaring potensi pasar di Indonesia.

“berdasarkan data yang diperoleh dari IGRS (Indonesia Game Rating System), jumlah pemain game secara global diperkirakan 2,7 miliar orang pada tahun 2021, dan kini menembus lebih dari 400 juta pemain pada akhir 2023 lalu,” jelasnya.

Mutia menambahkan, PIJI dapat berperan menjadi jembatan kreatifitas game developer, baik itu berbentuk perusahan bahkan individu.

“Diharapkan mereka dapat memanfaatkan platform ini untuk bertemu dengan potensial client, dan membawa kreatifitas baru dibidang promosi,” pungkasnya.

Keunikan dari aplikasi ini adalah penggunaan tidak saja dapat bermain game milik perusahan, melainkan pengguna juga dapat menukarkan score perolehan dengan program loyalitas seperti discount hinga cash back, dengan ketentuan yang tertera.

Pada sela waktu webinar, panitia menggelar kegiatan ice-breaking dengan permainan tebak gambar, yang didukung oleh perusahan Kedai Gyoku (www.instagram.com/kedaigyoku), sekalian pemilihan door prize. (Jhon Stone)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.