Tingkatkan Atmosfer Kewirausahaan di Lingkungan Kampus, Unitri Gelar Seminar Inisiasi Kewirausahaan.

Dedek Setya Santoso owner dari DD Orchid Nursery, saat menyampaikan materi kepada peserta seminar, di GOR unitri, pada Jumat,12/01.

Papyrus - Dalam rangka membuat atmosfer kewirausahaan di lingkungan kampus, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan seminar inisiasi kewirausahaan di gedung olahraga (GOR).

Salah satu dosen Unitri, Warter Agustim, S.E, M.M. mengungkapkan, seminar kewirausahaan yang bertema "Change Your Mindset as Entrepreneur" dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dan merupakan rangkaian kegiatan di lingkungan Unitri dalam bidang wirausaha.

"Jadi seminar ini merupakan salah satu kegiatan dari Universitas dengan tujuan untuk bisa membuat atmosfer kewirausahaan di kampus Unitri dan merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan di lingkungan Unitri di bidang wirausaha, karena Kita tahu bahwa pada intinya adalah kita ingin memberikan wawasan yang lain diluar dari menjadi seorang pekerja," ungkapnya saat diwawancarai pada Jumat, 12/01.

Kegiatan ini turut mengundang tiga pemateri yaitu Owner DD Orchid Nursery Dedek Setya Santoso, Desainer Joseph Ananta.Marsel, dan Owner Cafe Fajar Timur Marsel.

Salah satu pemateri Joseph Ananta mengatakan, untuk mencapai sesuatu yang sepadan dengan yang kita inginkan harus adanya konsistensi dan menjadi seorang yang tidak gampang menyerah.

"Saya selalu mengutamakan ke teman-teman bahwa sesuatu yang worth it itu tidak akan datang dengan gampang, mereka perlu konsisten, perlu menjadi seorang yang tidak gampang menyerah dan pastinya untuk di bidang jasanya sendiri adalah pelayanan nomor satu," katanya.

Pemateri yang merupakan seorang desainer itu juga menyampaikan, materi yang disampaikan dapat dimanfaatkan sebagai usaha dibidang manapun. Selain itu, mahasiswa juga harus memiliki jiwa entrepreneur untuk menyambut Indonesia emas 2045.

"Dari materi yang saya sudah sampaikan bisa menjadi pengusaha dibidang jasa ataupun bidang lainnya karena kita lihat di usia-usia sekarang, kita butuh orang yang bisa berusaha jadi pengusaha dibanding hanya bekerja di kantor, kalau saat kita menjadi pengusaha kita memiliki jiwa entrepreneur disitulah kita akan menjadi seseorang yang tahan banting untuk menghadapi Indonesia emas 2045," jelasnya. 

Ananta juga berharap, mahasiswa Unitri bisa menjadi pengusaha yang hebat, sehingga berkat dari yang diusahakan dapat membantu semua orang.

"Saya harap teman-teman yang ada di unitri bisa menjadi pengusaha yang hebat kedepannya, karena kalau misalnya semua jadi pekerja, siapa yang akan menjadi pengusaha. Saat kita menjadi pengusaha berkatnya bukan hanya untuk kita, tetapi berkat untuk keluarga, dan keluarga orang-orang yang bekerja untuk kita," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut Unitri juga memperkenalkan mahasiswa sebagai agen perubahan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah menjadi wirausaha. Seminar kewirausahaan tersebut juga memberikan wawasan dan inspirasi kepada mahasiswa untuk membuka wawasan bahwa menjadi wirausaha adalah sesuatu yang baik dalam memulai perubahan di kalangan masyarakat. (Rino/Tus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.