Bantu Masyarakat Korban Bencana Kebakaran Paletolu, BEM Unitri Gelar Aksi kemanusiaan

 


BEM Unitri saat melakukan aksi kemanusiaan terhadap masyarakat korban bencana kebakaran Paletelolu, di jalan Veteran Kota Malang, pada Kamis, 22/02

Papyrus -  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat korban bencana kebakaran Paletelolu Sumba Barat, di jalan Veteran, Kota Malang, pada Kamis 22/02.

Mentri Advokasi BEM Unitri, Lukas Gege menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh BEM Unitri merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap korban yang terkena bencana kebakaran di Paletelolu.

"Aksi ini merupakan bentuk cinta dan kepedulian kita terhadap sesama masyarakat nasionalis yang humanis, dan kami mahasiswa Unitri melihat ini sebagai suatu hal yang serius dan memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai mahasiswa, sebagai agen harapan bangsa," tuturnya.

Lukas mengungkapkan sebagai mahasiswa yang merupakan penyumbang keluhan masyarakat yang mengalami bencana, serta kampus unitri dikenal sebagai kampus kerakyatan sehingga badan eksekutif mahasiswa unitri melakukan aksi kemanusiaan.

"Kami juga mengingat bahwa Unitri yang dikenal sebagai kampus kerakyatan, maka kami selaku BEM untuk mewakili mahasiswa Unitri menunjukkan kepada masyarakat bahwa kampus Unitri betul-betul merakyat," ungkapnya.

Presiden Mahasiswa Unitri, Ary Ledy berharap, dari kegiatan aksi kemanusiaan untuk Kampung Paletelolu dapat menyadarkan mahasiswa terhadap lingkungan sekitar.

"Dari kegiatan aksi kemanusiaan ini untuk kampung Paletelolu, Provinsi NTT, kabupaten Sumba Barat dapat membantu dan juga dapat mengingatkan kepada mahasiswa betapa pentingnya kesadaran terhadap lingkungan sekitar, dan bangsa dengan emberikan bentuk bantuan, serta untuk seluruh lapisan masyarakat turut andil dalam aksi kemanusiaan ini," tutupnya. (Tus Bere)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.