Luluskan 400 Mahasiswa, Rektor Unitri Ingin Mahasiswa Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan

 

Suasana wisuda sarjana dan magister Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, periode 44 tahun akademik 2023/2024, di GOR Unitri, pada Sabtu, 17/02.

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar acara wisuda sarjana dan magister periode 44, tahun akademik 2023/2024, berjumlah 400 mahasiswa, di Gedung Olahraga (GOR) Unitri , pada Sabtu, 17/02.

Sampai saat ini Unitri telah meluluskan kurang lebih 15.925 sarjana dan magister, dimana semuanya memiliki sumber daya yang baik dan kompeten. 

Rektor Unitri, Prof.Dr.Ir. Eko Handayanto M.Sc., P.hd menyampaikan setiap wisuda, Unitri akan meluluskan sejumlah 400 orang, dengan tiga sampai empat kali dalam satu tahun dengan target 1.500 wisudawan pertahun, untuk mengantisipasi kondisi ruangan.

"Setiap wisuda kami hanya bisa membatasi 400 mahasiswa, jadi setahun kira-kira tiga sampai empat kali wisuda dengan target kami sekitar 1.000 sampai 1.500 wisudawan per tahun, karena mengantisipasi kondisi ruangan saat ini," jelasnya.

Eko juga menambahkan setiap lima tahun sekali kurikulum Unitri selalu berubah, karena melihat dan memperhatikan situasi lingkungan terkini, dengan membekali keterampilan, ketangkasan dan kompetensi yang lebih berguna untuk kita mahasiswa.

"Kurikulum kami selalu berubah, memang setiap lima tahun sekali kami mengadakan perubahan, dengan melihat, memperhatikan perkembangan kondisi, situasi lingkungan kita yan terkini. Kita harus banyak membekali keterampilan, ketangkasan dan kompetensi yang lebih berguna dilapangan," tambahnya.

Eko berharap agar wisudawan bisa melanjutkan, membantu, dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan di masyarakat yang semakin komplek, dan tidak hanya mencari pekerjaan namun bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Yang kami harapkan mereka akan menjadi semacam kelompok orang yang bisa menciptakan lapangan pekerja begitu dan tidak hanya sekedar mencari pekerjaan," harapnya. (Jhon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.