Wujudkan Dewan Perwakilan Mahasiswa yang Profesional, DPM Unitri Adakan Rapat Kerja

  

Dewan Perwakilan Mahasiswa Unitri saat melaksanakan rapat kerja di gedung serbaguna pada, Selasa 20/02.

Papyrus - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan rapat kerja guna mewujudkan DPM yang profesional, di Gedung Serbaguna pada Santu, 20/02. 

Ketua umum DPM Unitri, Mijar Alif Fahmi mengatakan, rapat kerja ini diadakan dengan tujuan supaya adanya pembuatan rancangan yang jelas dalam 5 komisi yang telah ditentukan secara internal oleh pihak DPM untuk satu periode kedepannya. 

"Adapun ke lima komisi tersebut diantaranya, komisi legislasi dan hukum, pengawasan, advokasi, anggaran, serta Kominfo dengan program kerja maksimal 3 setiap komisi sesuai kebutuhannya," katanya.

Fahmi menjelaskan tema yang di angkat yakni, agar gagasan tersebut bisa diformulasikan yang kemudian akan diimplementasikan kepada mahasiswa Unitri supaya mereka terfasilitasi dengan berbagai masalah yang ada di kampus.

"Tema gagasan yang diusung akan diformulasikan, kemudian diimplementasikan kepada mahasiswa Unitri, untuk memfasilitasi berbagai masalah yang ada di kampus," jelasnya.

Fahmi mengungkapkan akan melakukan kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan juga kemahasiswaan, yang nantinya akan disosialisasikan dengan merancang UU dengan menjalin komunikasi dengan mereka, sehingga pelaksanaan program kerja di DPM didukung oleh mereka. 

"Proker yang sudah dibuat akan direalisasikan dengan melakukan kerjasama dengan HMJ, UKM, dan kemahasiswaan serta menjalin komunikasi untuk mendukung pelaksanaan program kerja di DPM," ungkapnya.

Ketua DPM Unitri juga mengatakan, bahwa inovasi yang di lakukan oleh DPM adalah dengan mengadakan beberapa kegiatan agar setiap Anggota DPM bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Inovasi yang utamanya dengan melakukan upgrading untuk memberikan pemahaman kepada DPM supaya bisa melaksanakan tugasnya, kemudian membentuk beberapa lembaga, serta studi banding agar ormawa Unitri terbuka dan punya relasi yang luas hingga dari kampus lain," tutupnya. (Elista /Resti Damus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.