Mahasiswi Ilmu Komunikasi Raih Medali Emas Pada Ajang Perlombaan Taekwondo Tingkat Nasional

Salah satu mahasiswi Prodi Ilmu komunikasi, Melinda Rambu Piras saat diwawancarai oleh wartawan Papyrus di Studio Unitri Tv, pada Senin, 04/03.
 

Papyrus  - Mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, berhasil meraih juara 1 medali emas dalam perlombaan taekwondo tingkat nasional di Tangerang.

Melinda Rambu Piras mengungkapkan, ini adalah kali keduannya meraih kemenangan pada tahun 2023 dan 2024. Hal itu menjadi dorongan untuk selalu semangat menjadi seorang atlet dan bisa mengharumkan nama kampus Unitri.

"Yang membuat saya tertarik di kejuaraan kemarin, kebetulan di tahun 2023 saya pernah mengikuti kejuaraan dan puji tuhan hasilnya sama dengan yang tahun kemarin, dan itu yang memotivasi saya untuk bisa sedikit menyumbangkan untuk kampus lewat kemenangan saya di perlombaan kemaren," ungkapnya saat diwawancarai oleh wartawan Papyrus, pada Senin 04/03.

Merlinda mengatakan, selalu rutin melakukan latihan untuk persiapan mengikuti perlombaan, baik latihan dengan pelatih dan latihan diri sendiri.

"Kalau untuk persiapannya tentu kami terus latihan, ada yang dari pelatih kami sendiri dan untuk saya pribadi juga latihan di kos yang mungkin bagian dasarnya," katanya.  

Salah satu mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi itu juga berharap agar mereka yang memiliki prestasi di luar akademik bisa lebih diperhatikan oleh pihak kampus.

"Pesan untuk pihak kampus, kami yang memiliki prestasi diluar akademik semoga kami diberikan keringanan dalam hal registrasi atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan juga untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kami," tuturnya.

Diakhir wawancara Merlinda menambahkan, untuk merekomendasikan dan mengajak mahasiswa Unitri untuk bergabung dan berproses di UKM Taekwondo.

"Untuk teman-teman atlet yang mau bergabung dengan kami di UKM Taekwondo Unitri, ayo bergabung bersama kami tetap berproses dan jangan mudah menyerah," pungkasnya. (Onaldy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.