BEM Unitri Donasikan Ratusan Buku Untuk Rumah Baca DeWengkong

BEM Sedang Merapikan Buku yang hendak didonasikan

Lpm-papyrus.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang hendak mendonasikan ratusan buku ke Rumah Baca DeWengkong yang berada di provinsi NTT, Kabupaten Manggarai, Kecamatan Satarmese Utara, Desa kole.

Presiden Mahasiswa, Didikardianus Gandur mengatakan bahwa Donasi buku tersebut sebagai bentuk kepedulian BEM Unitri terhadap Rumah Baca DeWengkong yang telah berupaya untuk meningkatkan semangat membaca generasi Desa Kole.

"Perlu kita sadari bahwa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa tidak cukup kalau hanya berharap pada pendidikan Formal, sehingga gerakan literasi seperti rumah baca DeWengkong merupakan pendidikan non formal dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," akunya.


Ratusan buku tersebut didapat dari ORDIK Unitri 2019 sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi-kondisi sumber daya manusia generasi bangsa terutama daerah pelosok.

Melihat fenonema susahnya mendapatkan akses buku di daerah NTT telah menggerakkan inisiator  untuk membuat konsep berbeda di ORDIK 2019 setelah sebelumnya donasi semacam makanan dan pakaian telah dilakukan.

Buku-buku yang dikumpulkan pun beragam. Mulai dari buku cerita dongeng, novel, buku politik, pendidikan pancasila dan lain-lain. Kegiatan donasi buku yang didukung penuh pihak kampus ini diharapkan menjadi sumbangsih yang bermanfaat bagi Rumah Baca DeWengkong.

BEM Unitri sering berkomunikasi dengan Koordinator Rumah Baca DeWengkong via Whatsapp untuk membahas perkembangan buku yang telah terkumpul tersebut. Rencananya ratusan buku tersebut akan dikirim melalui Ekspedisi/kantor pos pada  (4/10). (tini)

No comments