Header Ads

ad

GOR Unitri Direnovasi, Himaka Adakan Diklat di Roemah YWI Batu

Suasana berlangsungnya materi Diklat (ist)


Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaka) menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi mahasiswa angkatan 2019 yang bertempat di Roemah YWI Batu, Rabu (2/10).

Diklat yang diikuti 240 peserta tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB, dan rencanannya akan selesai pada pukul 19.00 WIB. Tempat Diklat tahun ini berbeda dengan tempat Diklat tahun lalu, karena Gedung Olahraga (GOR) Unitri yang biasa digunakan sedang direnovasi, maka panitia Diklat memutuskan untuk menyewa Gedung Roemah YWI Batu.

Ketua pelaksana Diklat Tira Septiana mengatakan, materi pertama yang diangkat adalah etika dan moral, materi selanjutnya pengenalan dosen-dosen dan pengurus Himaka.

"Untuk materi pertama tadi kami menjelaskan tentang etika sama moral, dan yang keduanya itu pengenalan dari dosen-dosen, supaya mereka tahu. Dan kami juga ada pengenalan alumni dan pengurus supaya menciptakan rasa kekeluargaan," ujarnya.

Peserta yang mengkuti Diklat berangkat ke lokasi menggunakan 4 bus parawisata yang disewa.

Tira juga berharap agar angkatan kali ini
mempunyai etika yang baik dalam bersosialisasi, baik di dalam kampus ataupun di luar kampus.

"Harapan saya sih untuk angkatan kali ini, semoga mereka dalam bersosialisasi mempunyai etika yang baik, di luar kampus ataupun di dalam kampus, dan selalu akrablah dengan kakak-kakak seniornya" pungkasnya.

Sementara itu salah satu peserta Diklat Rosmina, terlihat gugup saat ditanya mengenai gambaran sebelumnya terhadap Diklat.

"Sebelumnya saya merasa khawatir, juga ada rasa takut. Tapi saya senang dengan Diklat kali ini dapat memberikan motivasi bagi kami, dan menambah pengetahuan," jelasnya. (yanto)

No comments