Header Ads

ad

“Melawan” Dosen, Mahasiwa Manajemen Berprestasi

Pemberian penghargaan kepada Hafid


Lpm-papyrus.com- Prestasi kembali diraih oleh Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Manajemen semester tujuh, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang atas nama M. Hafid Hermawan. Hafid berhasil mendapat predikat best presentation dalam seminar and call paper yang diadakan oleh Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Hotel Savana Kota Malang, Rabu (25/9).


Nama Unitri menjadi melambung dalam forum tersebut. Bagaimana tidak, Hafid merupakan satu-satunya pemateri mahasiswa S1 dari seluruh peserta yang notabenenya adalah dosen.

Awalnya paper yang diikutsertakan dalam kompetisi, merupakan hasil dari tugas mata kuliah Metodologi Penelitian, yang ditempuh Hafid di Prodi Manajemen. Tugas tersebut berbentuk proposal yang dikembangkan dan diteliti oleh Hafid sampai menemukan hasil. Kemudian hasil tersebut yang dikompetisikan dalam Seminar Nasional Akuntansi, Manajemen, dan Keuangan (SNAMK) 4.

SNAMK adalah kegiatan seminar nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Jurusan Akuntansi Polinema, sebagai bagian pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya di bidang pendidikan dan penelitian.

Saat diwawancarai Lpm-papyrus.com, Hafid mengungkapkan perasaan senangnya ketika mendapatkan prestasi tersebut.

"Yang pasti sangat bersyukur sekali, terus kemudian dari prestasi ini membuat saya nggak cepat puas. Justru semakin termotivasi untuk mengikuti kompetisi-kompetisi semacam yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Dari prestasi ini, mulai muncul harapan-harapan Hafid untuk Prodi Manajemen. Salah satu harapan Hafid yaitu Prodi Manajemen mulai menerapkan metode pembelajaran yang berbasis output ilmiah.

"Harapannya Prodi Manajemen bisa menerapkan pembelajaran yang berbasis output ilmiah, seperti mata kuliah Metodologi Penelitian yang diasuh oleh Bapak Rifai itu sudah bagus. Jadi harapannya metode seperti itu tidak hanya untuk mata kuliah Medpel saja, tapi di mata kuliah yang lain juga. Nah dari hasil output tugas itu, Prodi bisa mendorong mahasiswa dengan output yang baik untuk dilombakan di luar kampus," harap Hafid.

Seminar nasional dengan konsep kompetisi Call of paper juga merupakan harapan bagi Hafid agar bisa diselenggarakan oleh Prodi Manajemen,  alasannya karena Sumber Daya Manusia (SDM) dari mahasiswa dan dosen Prodi Manajemen yang sangat baik.

Predikat presentasi terbaik Hafid memang sangat luar biasa, hal ini tidak luput dari perjuangannya melawan rasa tidak percaya diri saat presentasi. Ditambah lagi dari seluruh peserta, Hafid adalah satu-satunya mahasiswa S1. Namun hal itu bukanlah masalah yang berarti, Hafid berhasil mengendalikan emosinya, dan mempresentasikan penemuannya dengan baik. (anita/ben)

No comments