Lawan Covid-19, AMM Malang Adakan Aksi Kemanusiaan

Aliansi Mahasiswa Manggarai Malang Mengirimkan Sejumlah Masker  ke Bali untuk Disalurkan bagi Masyarakat Manggarai Raya.


Papyrus - Aliansi Mahasiswa Manggarai Malang (AMM) melakukan aksi kemanusian melawan covid-19 dengan menggalang seribu masker kepada masyarakat Manggarai, pada Senin, (01/06).

Gerakan tersebut atas dasar kesadaran mahasiswa Manggarai Malang dan juga mahasiswa yang tersebar di setiap kota  seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali dan Ruteng sebagai bentuk pengabdian/dukungan pemerintah dalam menangani Covid-19 ditengah lingkungan masyarakat Manggarai Raya.

Ketua koordinator wilayah Malang, Walburga Eframandira menerangkan gerakan donasi tersebut sejak awal bulan Maret dan tahap pertamanya sudah terealisasi dengan jumlah masker 1570. Hingga sekarang wilayah Malang memasuki tahap kedua dengan target 1000 masker.

"Untuk masker pada tahap pertama sudah diserahkan ke petugas Satgas Covid-19 di masing-masing daerah  di Manggarai Raya oleh kordinasi wilayah Ruteng," ungkapnya.

Dia melanjutkan, "Sasaran pembagian masker nantinya pada masyarakat kalangan bawah, pejalan kaki maupun titik rawan yang ada di Manggarai. Sejauh ini dari wilayah Malang sendiri sudah terkumpul 300-an masker dan masker ini nantinya akan dikirimkan ke Bali sembari menunggu masker dari berbagai kota yang tergabung dalam AMM," jelasnya saat diwawancarai papyrus  via watshApp, selasa (02/06).

Efra juga menjelaskan bahwa Manggarai adalah salah satu kabupaten yang terdampak Covid-19 untuk itu sudah saatnya bahu membahu dalam membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk wilayah Malang kami bekerja sama dengan keluarga besar Mangggarai Raya/orang tua yang berdomisili di Malang untuk menggalangkan masker yang akan kita kirimkan ke Manggarai Raya pada tahap kedua ini," jelasnya.

Lebih lanjut Efra berterimakasih kepada orang tua Manggarai Raya yang ada di Malang.

"Saya sebagai kordinator wilayah Malang  mengucapkan terimakasih banyak kepada keluarga besar Manggarai Raya atau orang tua yang berdomisili di Malang yang telah mendukung gerakan ini," ujarnya.

Efra berharap kepada masyarakat Manggarai raya agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol pemerintah.

"Harapan besar saya kepada masyarakat Manggarai tetap mengikuti protokol kesehatan dalam memutus penyebaran covid-19 dan tetap mendukung kebijakan pemerintah," pesannya.

AMM juga berharap kepada pemerintah di tiga kabupaten Manggarai Raya agar memperhatikan mahasiswa perantauan di tengah covid-19.

"Semoga pemerintah daerah tiga kabupaten di Manggarai  mengindahkan surat permohonan bantuan dan data yang diajukan oleh AMM kepada pemerintah daerah," tutupnya. (Epak)

No comments