Bedah Buku, "Tak Ada Filosofi" Karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitri

 

Bedah Buku, "Tak Ada Filosofi" Karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitri
Pamflet Launching dan Bedah Buku

Papyrus - Dalam rangka ulang tahun Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang yang ke-15, Mahasiswa Komunikasi adakan bedah buku "Tak Ada Filosofi" secara virtual. Minggu, (9/8/2020).

Pembedah buku Tini Pasrin, Mariano Sengkoen, S.Fil., M.Sos. mengatakan sangat mengapresiasi buku yang dihasilkan Tini karena cukup produktif dan konsisten di dalam menulis.

"Buku Tak Ada Filosofi, saya pikir, menjadi semacam monumen cinta Tini pada aktivitas menulis, khususnya menulis cerpen. Tini pandai memainkan gaya bercerita dengan plot twist. Itu membuat cerita-ceritanya dalam buku ini menjadi seru serta kritik sosial dalam kumpulan cerpen itu juga cukup kuat," jelas Ino yang merupakan Alumnus Pascasarjana Studi Ketahanan Nasional, Universitas Brawijaya.

Mariano juga berharap agar sipenulis Tini Pasrin tetap semangat dan terus belajar sehingga akan hadir lagi karya-karya yang lebih baik.

"Semoga aktivitas menulis di Prodi Ilmu Komunikasi Unitri terus berkembang, baik dalam hal kuantitas publikasi, kualitas tulisan, serta pembentukan komunitas-komunitas menulis juga ikut berkembang. Berkaitan dengan peluncuran buku Tini, saya berharap bahwa suatu saat nanti, publik akan mengenal lulusan Prodi Ilmu Komunikasi Unitri dengan komunikasi sastrawi sebagai penanda khas, baik dalam bidang Jurnalistik, Public Relation dan juga Perfilman," tutup pria yang juga bergiat di Komunitas Simpang 9 Kefamenanu tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu peserta Yuliana Sukacita Elom, Ia mengatakan cukup bangga akan karya anak komunikasi yang sudah menghasilkan sebuah karya baik film, buku dan lain sebagainya.

"Saya bangga sekali selaku junior karena ini menjadi kaca cermin bagi kita agar bisa meniru bahkan melampaui semangat kakak Tini dan semoga kita bisa menghasilkan karya juga," ungkap Yuliana mahasiswa semester 2 tersebut.

Sementara itu, penulis buku Tini Pasrin  mengatakan ucapan terimakasih kepada segenap partisipan yang telah ikut hadir didalam acara tersebut.

"Tanpa kalian acara ini tidak akan berjalan lancar serta dengan adanya karya anak jurnalistik yang sederhana ini semoga menjadi tombak semangat bagi kita kedepannya agar tetap berkarya baik film ataupun karya-karya yang lainya," tutup Tini. (Hanif/Ecak)

No comments