Adakan MPAB, 40 Calon Anggota PMKRI Berhasil Di Kukuhkan

Sedang berlangsungnya sambutan dari ketua pelaksana


Papyrus
- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Komisariat Tribhuwana cabang Malang, melaksanakan pengukuhan anggota baru bertempat di Marga Siswa Komisi Kepemudaan  PMKRI Cabang Malang. Minggu, (22/11/2020).

Kegiatan  yang  bertemakan “ Terbentuknya Kader Yang Berintelektual, Militan dan Humanis” diikuti oleh 41 peserta calon anggota dan yang berhasil di kukuhkan berjumlah 40 orang.

Ketua Umum (Ketum) PMKRI Komisariat Tribhuwana cabang Malang, Antonia Maria Oi mengatakan dalam kegiatan tersebut calon anggota berasal dari beberapa kampus di Kota Malang.

“Untuk anggota di dalam kegiatan MPAB Komisariat Tribhuwana ini diikuti oleh  teman-teman dari berbagai Universitas. Ada dari Wira Husada Nusantara(WHN), Unitri, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Malang, Universitas Islam Malang (UNISMA) dan juga dari salah satu lembaga pastoral," jelasnya.

Antonia melanjutkan dalam kegiatan ini terdapat 2 orang calon anggota yang di titipkan dari Komisariat lainnya untuk di MPAB kan (Masa Penerimaan Anggota Baru) di komisariat Tribhuwana.

“Untuk tahun ini, titipan 2 orang anggota dari Komisariat Merdeka. Mereka adalah mahasiswa Universitas Merdeka Malang yang sempat terlambat mengikuti MPAB di komisariatnya sehingga dititipkan di Komisariat Tribhuwana untuk dikukuhkan. Tapi, untuk pengkaderannya kembali ke Komisariat Mereka," lanjutnya.

Selain itu, Antonia juga mengharapkan agar calon anggota yang baru saja di kukuhkan dapat membawa nama Organisasi PMKRI lebih baik lagi, berjuang bersama untuk mengapai visi dan misi PMKRI, berproses dan bertahan dalam dinamika organisasi PMKRI.

“Semoga dengan dikukuhkan 40 anggota muda ini, dapat membawa  nama organisasi PMKRI lebih baik lagi, mereka bisa berjuang bersama untuk menggapai visi dan misi PMKRI. Mau berproses serta bertahan dalam dinamika organisasi PMKRI ini.”ucapnya.

Antonia menambahkan agar organisasi PMKRI kedepannya lebih eksis, lebih kuat dan gigih dalam memperjuangkan apa yang ingin dicapai oleh PMKRI itu sendiri.

“Semoga PMKRI semakin eksis, di tambah lagi dengan adanya proses regenerasi ini semoga PMKRI dapat lebih kuat dan dapat lebih gigih dalam memperjuangkan apa yang ingin di capai oleh PMKRI itu sendiri," tutupnya.

Ketua Pelaksana (Ketupel), Fenansio Deyesus mengatakan tujuan di adakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) tersebut ialah sebagai jenjang pendidikan dasar secara formalitas.

"MPAB ini merupakan sebagai jenjang pendidikan formal dasar. Apabila seorang mahasiswa ingin menjadi anggota PMKRI, dia harus masuk dengan mengikuti  kegiatan MPAB ini. Dan juga ingin memperkenalkan PMKRI ini kepada calon anggota melalui MPAB ini sekaligus sampai pada tahap pengukuhan," ungkapnya.

Salah satu calon anggota PMKRI yang baru saja di kukuhkan, Donatus Nur Sungga mengatakan bahwa kesan yang dirasakan selama proses kegiatan sangat menyenangkan. 

"Proses pengkaderan yang di bina oleh panitia sangat bagus. Disini kami dibentuk agar dapat terciptanya kader yang militan, intelektual dan humanis," tutupnya. (Sukacita/Yun/Tesin)


No comments