Bimbing Anggota Baru, Pengurus Papyrus Adakan Pelatihan Kepenulisan Berita

Sedang berlangsungnya pelatihan kepenulisan berita
Papyrus - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Papyrus mengadakan pelatihan kepenulisan berita, bertempat di Laboratorium Komunikasi lantai 4 Gedung FISIP, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Senin (14/12/2020).

Pimpinan Umum (PU) LPM Papyrus Hanifuddin Musa mengatakan, pelatihan tersebut selama 7 hari, dengan tujuan memimbing anggota baru dalam penyusunan berita agar sesuai dengan struktur kepenulisan yang baik dan benar.

"Karena ketika kita melihat berita yang sudah di tulis oleh teman-teman anggota Papyrus itu masih ada kekeliruan dalam penempatan kalimat, dalam membuat lead, soalnya kalimat lead itukan yang paling penting dalam isi berita," ungkapnya.

Theresia Melania Andeng, salah satu anggota LPM Papyrus yang mengikuti pelatihan kepenulisan berita mengapresiasi kepada senior LPM yang telah mengadakan pelatihan.

"Saya merasa puas sekali ketika kakak panitia dari LPM Papyrus mengadakan pelatihan kepenulisan berita yang kedua,  karena  berita yang saya liput selama ini masih ada yang salah, jadi pada kesempatan ini saya merasa puas karena saya bisa mengetahui dimana letak kesalahan saya dalam menulis berita sebelumnya," tutupnya. (Epak)

No comments