Solidaritas HMI Peduli Semeru Adakan Aksi Galang Dana

Aksi Galang Dana HMI Peduli Mahameru
Papyrus - Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru, 8 Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Malang Raya, bergabung dalam Solidaritas HMI Peduli Semeru melakukan Gerakan Aksi Penggalangan Dana. Minggu (6/12/2020).

Organisasi tersebut yakni HMI Kom Al Kindi, HMI Kom Lafran Pane,  HMI Kom Ki Hadjar Dewantara, HMI Kom Kanjuruhan, HMI Kom Unitri, HMI Kom Al Tsawrah, HMI Kom Jabal Thareeq, HMI Kom Insan Cita Malang Raya.

Penggalangan dana tersebut karena atas dasar aksi kemanusian untuk membantu masyarakat yang terkena imbas dari letusan Gunung Semeru pada 1 Desember kemarin.

Koordinator Umum, Muqaddim Djakra mengatakan tujuannya agar dapat meringankan beban korban bencana letusan gunung tersebut. 

"Untuk masyarakat yang terdampak atau terkena imbas dari letusan/eruspi dari Gunung Mahameru yang sekiranya dengan adanya aksi ini mampu meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak," jelasnya.

Muqaddim juga menjelaskan, hasil aksi  tersebut akan diserahkan besok, Senin (7/12) kepada anggota Solidaritas HMI Peduli Semeru atas kesepakatan  bersama anggota HMI yang berpartisipasi aksi kemanusian.

"Nanti dari mereka baru dijadikan dalam bentuk logistik atau obat-obatan atau barang lainnya, karena mereka yang tau kondisi kebutuhan disana," tutupnya. (Epak)

No comments