Kekosongan Kursi Pengurus, Ketua HMJ : Secepatnya Adakan PLT

Kepengurusan HMJ Ilmu Komunikasi Periode 2019-2020

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, akan adakan Pelaksana Tugas (PLT) dalam waktu dekat, Kamis (29/04/2021).

Habisnya masa jabatan kepengurusan di tahun 2019 menjadi salah satu alasan akan diadakannya MUA Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), keterlambatan pergantian kepengurusan yang di sebabkan karna adanya wabah covid-19 serta banyak anggota pengurus yang pulang kampung.

Ketua HMJ Rajab Abu Bakar menjelaskan, bila diawal kepengurusan tidak berniat melaksanakan PLT. Tetapi pada awal maraknya covid-19 kepengurusan sudah memprediksi akan mengganggu kestabilan organisasi, tidak hanya Himakom setiap organisasi pasti terkena dampak.

"Wabah covid-19 menjadi dampak yang serius bagi semua orang, sehingga teman-teman kepengurusan banyak yang pulang kampung sehingga kursi kepengurusan Himakom mengalami kekosongan sehingga kita kecolongan kuantitas," jelas Rajab saat diwawancarai wartawan Papyrus via WhatsApp, Juma'at (23/04/2021).

Rajab juga menerangkan, dari tahun-tahun sebelumnya tidak pernah dipertemukan dengan masalah atau persoalan yang bisa dibilang cukup serius seperti corona, yang mengharuskan untuk PLT.

"Untuk PLT baru akan dilaksanakan oleh kepengurusan tahun ini itupun secara terpaksa kita laksanakan PLT dan akan menyerahkan kepada teman-teman yang masih aktif di kampus," ucapnya.

Belum ditetapkan tanggal pelaksanaan PLT, namun HMJ sudah rapat dan akan segera dilaksanakan dalam bulan ramadhan ini. Akan dilanjutkan dengan MUA pada bulan depan, yang akan mengisi kursi kekosongan HMJ dari kepengurusan PLT.

Sudah ada nama untuk ketua umum yang baru, bukan titah dari ketum lama namun hasil dari rapat kepengurusan.

Rajab menekankan, setiap kepengurusan tidak mengharapkan adanya PLT, karna sejatinya setiap kepengurusan ingin mengabdi dari awal hingga akhir kepengurusan.

"Yang ingin saya tekankan kepada teman-teman HMJ tercinta bahwa kita dari kepengurusan tidak ingin melepaskan estafet organisasi ini atau kepercayaan kepada kami, sehingga adanya PLT ini untuk menumbuhkan tunas-tunas baru yang bisa mengabdi sepenuhnya di Prodi," tutupnya. (Rinda)

Tidak ada komentar