Kerajaan Inggris Berduka, Pangeran Philip Meninggal Dunia

Pangeran Philip (Foto : Internet) 

Papyrus Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4) kemarin, diusia yang ke-99 tahun di Kastil Windsor, Sabtu (10/4/2021).

Kematian Pangeran Philip ini terjadi menjelang hari ulang tahunnya yang ke-100 tahun, pada (10/6) mendatang.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Istana Buckingham, sebagaimana dilansir dari kantor berita AFP, yang dikutip dari Kompas.com.

Belum dijelaskan secara rinci penyebab wafatnya pangeran bergelar Duke of Edinburgh itu. Namun yang jelas, Pangeran Philip sebelumnya sempat mendapatkan perawatan, disebabkan oleh infeksi yang tidak dijelaskan secara rinci serta juga dikarenakan penyakit jantung.

Pangeran Philip dirawat dirumah sakit pada (17/2) setelah sakit di Kastil Windsor, tempat ia dan ratu berlindung selama pandemi virus Corona.

Pejabat istana mengatakan pada saat itu Duke bisa masuk ke rumah sakit dan dirawat karena upaya yang dilakukan sangat berhati-hati.

Pangeran Philip menikah dengan Ratu Elizabeth II yang hampir selama delapan dekade, kemudian pada tahun 2017 ia pensiun dari tugas-tugasnya.

Pangeran Philip meninggalkan ratu dan anak-anaknya yakni, Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, serta 8 cucu dan 10 cicit. (Suci)

Tidak ada komentar