Aksi Unjuk Rasa di Kawasan Jakarta Pusat, 2 Reporter Ditangkap Kendaraan Penahanan

(Foto : Istimewa)

Papyrus - 1 Mei di peringati sebagai hari Buruh Internasional, adanya aksi unjuk rasa peringatan hari buruh di salah satu titik unjuk rasa di kawasan Jakarta Pusat 2 Reporter ditangkap Minggu, (02/05/2021).

Massa aksi mahasiswa yang tergabung dari Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) melakukan aksi bersama buruh (Gebrak).

Saat sedang melakukan peliputan aksi buruh 2021, terjadi penangkapan 2 reporter, diantaranya adalah Chaerul Anwar (Pimred LPM Marhaen) dan Suandira Azra Badrianan (Anggota LPM Marhaen) Anggota pers mahasiswa LPM Marhaen Universitas Bung Karno Jakarta Pusat.

Penangkapan tersebut terjadi pada sekitar pukul 15.30 di Jl. Mh Thamrin, Jakarta pusat. Terpantau dari snap ig BEM UI, terlihat massa mahasiswa yang berada di kendaraan  penahanan nampak bingung akan di bawa kemana.

Sebelum itu, sejak pukul 14.00 WIB massa aksi di pecah oleh polisi berdasarkan kelompoknya, mahasiswa dan buruh dipisahkan oleh Barikade Polisi.

Dengan alasan tidak taat Prokes (protokol kesehatan) serta mencegah terjadinya kerusuhan. Kawan-kawan KRPI yang tertahan karena border Polisi di JL. M.H. Thamrin, di depan Bank Indonesia, Jakarta Pusat mulai di bubarkan sekitar pukul 15.40 WIB dan di tahan ke Polda.

Setelah memisahkan massa aksi polisi menarik Reporter LPM Marhaen dari barisan mahasiswa yang kemudian diangkut ke kendaraan penahanan.

Meskipun kartu pengenal Pers dan PDL LPM Marhaen menjadi bukti legal, mereka tetap diangkut ke dalam kendaraan penahanan bersama mahasiswa lain. (Rinda)

Tidak ada komentar