Aspirasi Tanpa Demonstrasi, 1 Mei Peringati Hari Buruh Internasional

Wartawan Papyrus Saat Mewawancarai Narasumber

Papyrus - 1 Mei merupakan peringatan Hari Buruh. Para Buruh memiliki hak menyampaikan aspirasi meminta kesejahteraan kepada pihak perusahaan tempat mereka bekerja. Salah satu buruh perusahaan CV. Cahaya Abda Sentosa, Nerin Fevlianti mengusulkan cara menyampaikan aspirasi di hari buruh tanpa demonstrasi, Kamis (20/05/2021).

Peringatan hari buruh menjadi peluang bagi para buruh untuk memperjuangkan aspirasi mereka terkait kesejahteraan buruh dan membuka peluang bagi buruh-buruh untuk bersuara. Pemerintah juga memberi kesempatan bagi buruh-buruh untuk menyampaikan aspirasinya setiap tanggal 1 Mei.

Salah satu buruh pabrik CV. Cahaya Abda Sentosa Nerin  Feblianti, menyampaikan pendapat  bagaimana cara menyampaikan aspirasi kepada pihak perusahaan tanpa melakukan demonstrasi, karena dirasa memiliki kesan yang tidak baik.

“Biasanyakan para buruh melakukan demo besar-besaran kan, tapi kalau menurut saya pribadi kalau demo itu sia-sia. Bisa kita melakukan demo tapi ujung-ujungnya kita dipecat. Kita lakukan rapat dengan manager perusahaan,dengan pimpinan perusahaan berbicara secara baik-baik soal kenaikan gaji," ucapnya saat di jumpai Wartawan Papyrus, Sabtu (01/05/2021).

Nerin juga berharap pihak perusahaan adil dalam memberi upah. Serta lebih memperhatikan kesejahteraan dari buruhnya.

“Harapannya saya dihari buruh ini khususnya diperusahaan tempat saya bekerja, supaya pihak perusahaan bisa semakin berfikir jauh kedepannya dan fokus untuk bagaimana kedepannya karyawan bisa menjadi betah untuk bekerja dengan memberikan gaji sesuai dengan pekerjaan yang dikerjakan, dengan tidak menekan karyawan dalam bekerja,” tutupnya. (Adri)

Tidak ada komentar