Bangun Solidaritas Antar Umat Beragama, Pemuda Lintas Agama Bakti Sosial

Pemuda Lintas Agama

Papyrus - Untuk membangun solidaritas antar umat beragama, pemuda lintas agama di wilayah Kota Malang 3 April 2021 menggelar acara bakti sosial di Sanggar Gang Tato Pakis Jabung, Kabupaten Malang, Jumaat (21/05/2021).

Kegiatan tersebut merupakan acara rutin tiap 6 bulan sekali. Walaupun sedang terhalang pandemi, namun kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh para pemuda lintas agama tetap dilakukan.

Acara bakti sosial ini melibatkan para pemuda-pemudi di Kota Malang yang berbeda agama. Sebanyak 27 pemuda yang mengikuti kegiatan. Acara tersebut dihadiri oleh Gusdurian Malang.

Kegiatan dalam acara tersebut ialah membagikan inspirasi tentang kegiatan masing-masing agama agar tercipta toleransi yang tinggi sejak dini kepada anak-anak di gang Tato.

Para pemuda lintas agama juga membagikan hadiah kepada mereka agar tetap semangat belajar walaupun berada di kondisi pandemi.

Ketua pelaksana Johanes mengungkapkan acara ini dipilih di Gang Tato untuk mengeksplor Gang Tato karena banyak masyarakat yang belum tahu di Malang ada kampung yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai tukang tato.

"Kami biasanya melakukan baksos di panti asuhan atau panti jompo namun kali ini kami memilih lokasi yang cukup berbeda, karena kami mempunyai keinginan mengeksplor wilayah ini. Jarang warga Malang yang tahu tentang keberadaan gang Tato ini,” ungkapnya.

Johanes berharap kegiatan baksos ini dapat mempererat tali persaudaraan antar umat beragama khususnya di wilayah Malang.

“Dari kegiatan kali ini saya pribadi khususnya sangat berharap kerukunan umat beragama semakin tinggi khususnya di wilayah Malang, karena Indonesia ini beragam maka dari itu toleransi harus dipupuk sejak dini agar ketika dewasa nanti kita tidak mempunyai sikap etnosentrisme yang tinggi," tutup Johanes. (Rayna)

Tidak ada komentar