Eratkan Persaudaraan, Orda Kota Komba Adakan Turnamen Futsal Cup 1

Berlansungnya Apel Pembukaan Turnamen Futsal Orda Kota Komba

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Kota Komba Malang mengadakan Turnamen Futsal Cup 1 guna mempererat tali persaudaraan yang bertempat di lapangan Nikolas Futsal, Jl. Mulyorejo, Kec. Sukun kota Malang, Minggu (02/05/2021). 

Kegiatan tersebut bertemakan "Menjunjung Tinggi Sportifitas Untuk Mempererat Kekeluargaan" dengan mengundang sejumlah Orda dan forum. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Tim dari luar Kota yaitu Orda Kota Komba Surabaya, yang mana juga ikut memeriahkan turnamen tersebut. 

Ketua pelaksana Rio Albino mengungkapkan bahwa selama ini teman-teman Manggarai belum sehati. Makanya pada saat kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan dan menyatukan antara sesama Orda Manggarai. 

"Makanya dengan adanya turnamen ini, dengan adanya keringat yang keluar dari dalam tubuh persaudaraan itu akan muncul. Saling bantu, saling mendukung sesama anggota Manggarai yang berada di Malang," tuturnya saat dijumpai Wartawan Papyrus, Sabtu (01/05/2021).

Rio juga menambahkan terkait konsep yang direncanakan yaitu dengan membentuk kepanitiaan dengan menjalankan tugasnya masing-masing. 

"Disetiap kegiatan pasti adanya pembentukan kepanitiaan. Setelah pembentukan kepanitiaan, open turnamen, technical meeting. Lalu hari ini opening ceremony dan Puji Tuhan opening ceremonynya berjalan dengan lancar," jelasnya. 

Diketahui jumlah club yang ikut serta dalam turnamen ini yaitu terdiri dari 32 tim, yakni 20 tim putra, 12 tim putri. Juga dari Surabaya diikuti oleh 2 tim, 1 tim putra dan satu tim putri. 

"Untuk club sendiri ada 32 tim, 20 putra, 12 putri. Ada juga dari Kota Komba Surabaya tim undangan  mereka membawa tiga club dua putra dan satu putri," bebernya. 

Disamping itu juga, Rio menekankan agar dalam masa pandemi ini panitia bisa bekerja sama dalam memperhatikan protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penularan covid-19. 

"Tentu kami tetap menjaga protokol kesehatan, ada teman-teman yang kami tugaskan untuk menekan peserta, penonton untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak," tegasnya. 

Lanjut Rio, pertemuan dalam bentuk turnamen futsal ini bukan hanya sekedar pertandingan, tetapi menciptakan suasana kekeluargaan serta bertukar cerita dari pengalaman masing-masing. 

"Harapan dari saya sendiri untuk seluruh peserta turnamen ini bukan pertemuan terakhir ini, ini pertemuan awal. Saling kenal di lapangan, kemudian tukar cerita dan saling tolong-menolong," tutupnya. (Tesin)

Tidak ada komentar