Forkam Unitri Malang Adakan Peresmian Forum Sekaligus Pelantikan Pengurus

Foto Bersama Anggota Forkam Agribisnis Unitri Malang

Papyrus - Forum Komunikasi Agribisnis Manggarai (Forkam) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Untiri) Malang, adakan  peresmian Forum sekaligus pelantikan Koordinator Umum Forkam di Wisma Kepemudaan Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/05/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota forum sendiri. Bukan hanya itu, ada juga tamu undangan antara lain koordinator yang merupakan perwakilan dari forum dari jurusan lain yang ada di Unitri.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah "Neki Weki Ranga Manga Kudu Hese Cama One Mbaru Forkam" yang artinya Persatuan Dalam Kebersamaan Untuk Bersama-sama Membangun Forkam.

Ketua pelaksana Stefanus Falentino Sumardi menyampaikan untuk anggota yang terdaftar dalam kegiatan tersebut kurang lebih 60'an. Anggota yang hadir antara lain terdiri dari anggota Forkam sendiri, kepanitiaan, dan tamu undangan.

"Untuk jumlah anggota yang hadir dalam kegiatan forkam ini sendiri sekitar enam puluhan terdiri dari anggota forkam sendiri, kepanitiaan dan para undangan," katanya saat di jumpai wartawan Papyrus

Falentino juga mengungkapkan kendala selama proses persiapan kegiatan yaitu banyaknya tempat pencetakan banner yang tutup dan anggota Forkam yang lain yang memiliki kesibukan sehingga tidak sempat ikut mempersiapkan kegiatan.

"Kebetulan kepanitiaan dalam kegiatan ini didominasi oleh angkatan 2018. Dimana mereka mempunyai kesibukan masing-masing sehingga itu tidak terfikirkan apalagi didukung dengan perayaan hari besar kemarin banyak pencetak banner yang tutup," ungkapnya.

Koordinator Umum terpilih Paulinus Sedek menuturkan kesan yang dirasakan ketika di lantik menjadi Kordinator Umum Forkam.

"Agak canggung karena baru pertama kali ditugaskan mengayomi anggota forum. Apalagi forum ini baru diresmikan tentunya harus punya program kerja-kerja yang sangat matang," tuturnya.

Di samping itu, Paul juga menambahkan terobosan yang akan dilakukan kedepannya yaitu mendiskusikan persoalan yang ada di Manggarai lebih khusus pada sektor pertanian.

"Kami akan mendiskusikan masalah-masalah yang ada di Manggarai terlebih khusus di sektor pertanian. Untuk mencari solusi yang terbaik dan strategi pengembangan yang terbaik untuk pertanian di Manggarai," jelasnya.

Paul juga berharap agar Forkam ini bisa berjalan sesuai dengan yang disepakati sebelumnya dan tentunya tetap kompak.

"Semoga seluruh anggota forum nanti tetap Kompak, dan bisa menjaga nama baik Forkam. Dan bagi yang belum tergabung, semoga bisa terlibat dalam Forkam kedepannya," tutupnya. (Tesin/Willy)

Tidak ada komentar