Pendapatan Turun Akibat Pandemi Covid-19 , Begini Ungkap Salah Satu Marketing Di Ciber Mall Malang

Apolonaris Servant Syukur Bersama team work

Papyrus - Salah satu marketing Ciber Mall, Apolonaris Servant Syukur mengungkapkan pandemi covid-19 mengakibatkan pendapatan mengalami penurunan, Kamis (20/05/2021).

Ia mengaku sudah empat tahun bekerja sebagai marketing. Akan tetapi, statusnya sebagai pekerja masih menjadi marketing walaupun bekerja mulai sejak tahun 2017.

"Saya kerja di Ciber Mall Malang sudah empat tahun. Di mulai dari tahun 2017 hingga sekarang tapi status saya selama empat tahun tetap sebagai marketing," ucapnya.

Apolonaris juga menjelaskan selama pandemi aktifitas tetap lancar. Hanya saja hambatannya di bagian pemasaran karena dipengaruhi covid-19 sehingga mengakibatkan pendapatan menjadi turun.

"Untuk aktifitas selama pandemi lancar cuman untuk pemasaran lumayan sepi, apalagi harga barang sudah semakin naik jadinnya pemasarannya agak lumayan ribet. Mengenai pendapatannya jauh berbeda sekali ketimbang sebelum pandemi. Sebelum pandemi harga barang mudah dipasarkan karena harganya murah dibandingkan dengan sekarang harga barang semakin naik. Jadi untuk penghasilannya lebih baik sebelum pandemi.

Disamping itu Apolonaris menjelaskan mengenai kendala saat melakukan penawaran barang, "Mengenai komplain barang itu sudah hal biasa dalam pemasaran barang elektronik, itu makanya dari perusahaan mendirikan yang namanya service center, contohnya kalo merek asus sediakan tempat service centernya begitu pula untuk merek lainnya, alasan menyediakan service center karena dari perusahan sendiri menjamin barang-barang yang dipasarkan ini kondisinya sempurna nah itu makanya menyediakan tempat service center, akan tetapi banyak orang yang beli barang tapi tidak tau tujuan service center, yang mereka tau hanyalah complain, kenapa labtopnya seperti ini dan tidak sabar menunggu untuk klaim garansi," ungkapnya.

Ia berharap semoga kedepannya bisa beraktifitas lancar seperti sebelum pandemi dan harga barang juga kembali normal supaya pemasaran lebih ringan.

"Harapan saya semoga kedepannya bisa beraktifitas dengan lancar seperti sebelum pandemi, dan juga harga barang kembali normal supaya pemasarannya lebih ringan sama seperti sebelumnya," tuturnya. (Yheni)

Tidak ada komentar