Peringati Hari Pendidikan, Mahasiswa UNY Sampaikan Pentingnya Kuliah

Salah Satu Mahasiswa UNY, Rizki Nur Mawanti Saat Menyampaikan Pendapatnya 

Papyrus - Pada tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari pendidikan. Salah satu Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta menyampaikan pentingnya untuk kuliah, Rabu (26/05/2021).

Seperti saat ini banyak anak muda yang tidak memiliki semangat untuk kuliah dan menganggap kuliah tidaklah penting. 

Salah satu mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rizki Nur Mawanti menyampaikan pentingnya untuk kuliah agar bisa mencapai cita-cita. 

“Menurutku kuliah sangat penting, karena ada beberapa pekerjaan yang mengharuskan kita untuk kuliah dulu baru bisa bekerja dibidang tersebut. Contohnya, saya ingin menjadi seorang guru jadi saya harus kuliah dulu. Jadi untuk mencapai cita-cita tersebut, saya harus berkuliah terlebih dahulu," ucapnya. 

Melihat tingkat pendidikan di Indonesia yang masih rendah Rizki Nur Mawanti memberikan motivasi bagi mereka yang baru tamat SMA atau SMK untuk melanjutkan kuliah. 

“Bagi teman-teman yang baru saja lulus SMA atau SMK kemudian ragu untuk melanjutkan keperguruan tinggi, ingatlah kata Mahatma Gandhi bahwa hiduplah seolah engkau akan mati besok dan belajarlah seolah engkau hidup selamanya," tuturnya. 

Lanjutnya,  pendidikan sebagai tiket menuju masa depan yang lebih cerah. Untuk itu jangan sampai ada penyesalan dihari tua nanti, maka tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya. 

"Perlu diketahui juga teman-teman bahwa pendidikan itu tiket masa depan. Ilmu itu dapat kita cari dimana saja, tetapi dengan berkuliah kita dapat memperbaiki, mengubah pola pikir kita dan itu akan berbeda dengan orang lain. Manfaatkan masa muda teman-teman dengan menuntut ilmu sebanyak-banyaknya, jangan menyesal dimasa tua nanti, tetap semangat," tutup Rizki. (Adri)

Tidak ada komentar