SC Gemar Adakan Pelatihan Jurnalistik, PWI Malang : Generasi Milenial Manfaatkan Era Digital Dengan Baik

Pimpinan PWI Eko Nurcahyo, Saat Menyampaikan Materi

PapyrusStudy Club Generasi Milenial Revolusioner (SC.GEMAR) mengadakan pelatihan Jurnalistik pada hari Juma'at 30 April 2021 bertempat di Bakso Rudal, Jl. Tlogo Indah Gang 1, Malang Jawa Timur, Minggu (02/05/2021).

Di ketahui dalam Study kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Wartawan Indonesia (PWI) Malang, Eko Nurcahyo selaku  pemateri di dalam pelatihan jurnalistik tersebut.

Plt. SC Gemar, Ali M. Bahlim Ahmad  mengungkapkan bahwa pelatihan Jurnalistik ini sangat penting  bagi Study Club Gemar(SC. Gemar).

"Kegiatan pelatihan jurnalistik ini sangat penting dikembangkan di Study Club Gemar apalagi melihat ada beberapa teman-teman yang bergerak di bidang pers. Sehingga dapat meningkatkan daya kritis dan kepekaan para anggota dalam merespon kejadian yang terjadi ditengah masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Pimpinan Wartawan Indonesia(PWI) Malang Eko Nurcahyo, menyatakan tujuannya memberikan materi terkait penulisan berita tersebut yaitu agar mahasiswa dapat memperbanyak referensi dan wawasan. Bukan hanya itu, agar mahasiswa juga dapat meningkatkan kemampuan akan pentingnya literasi hingga mampu menulis berita yang baik dan benar.

"Tujuan kami agar mahasiswa mengerti dan melek terhadap bagaimana proses pembuatan berita-berita yang baik dan benar, dan supaya mahasiswa dapat memperbanyak referensi dan wawasan sehingga jika literasinya baik maka otomatis mahasiswa tau cara menulis berita yang baik dan benar," jelasnya saat di jumpai Wartawan Papyrus.

Eko Nurcahyo menegaskan kepada generasi muda untuk  berhati-hati dan bijak dalam menilai berita hoax dan fakta. Juga mampu menganalisa kebenaran sebelum membagikan sebuah berita kepada orang lain.

"Berita hoax itu biasanya bersifat provokasi sehingga bagi generasi muda harus dapat memilah dan menganalisa kebenaran berita sebelum membagikan berita tersebut di media sosial," tegasnya.

Disamping itu ia menuturkan sangat mengapresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kepada panitia. Dengan kegiatan seperti ini tentunya wawasan dari teman-teman akan lebih meningkat dan dapat melahirkan ide-ide dari peserta untuk kedepannya acara seperti ini akan rutin gelar," tuturnya.

Eko juga mengharapkan  generasi muda  untuk lebih kreatif dan terus meningkatkan inovatifnya serta memanfaatkan era digital dengan sebaiknya. Ia menilai generasi milenial lebih kereatif dibandingkan dengan generasi-generaai sebelumnya.

"Harapan kami, generasi muda itu harus lebih kreatif serta terus meningkatkan inovasinya   karena sekarang adalah era digital jadi manfaatkan hal itu sebaik-baiknya saya yakin milenial itu lebih kreatif dari generasi tua seperti kami," tutupnya. (Asri/Luthfi/Angel)

Tidak ada komentar