Inisiatif Sendiri, Salah Satu Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitri Malang Review Film Berjudul Inception

Tampilan Review Film Inception di Channel Youtube Flobamora Studio


Papyrus - Salah satu Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Maria Diana Kemba mereview film berjudul Inception, Jumat (18/06/2021).

Mahasiswa yang biasa disapa Dian merupakan mahasiswa asal Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) semester 4 k)Konsentrasi Jurnalistik Prodi Ilmu Komunikasi Unitri Malang.

Dian mengaku membuat review film karena atas dasar inisiatif dari diri sendiri sekaligus supaya faham tentang perfilman meskipun dirinya bukan konsentrasi TV dan Film.

"Kalau soal inisiatif dari kita sendiri apalagi kita anak komunikasi supaya kita punya karya perfilman, setidaknya kita paham tentang perfilman walaupun kita bukan konsentrasi TV dan Film, tapi karena ini semua masuk dalam komunikasi jadi harus paham semuanya," Paparnya saat dihubungi via WhatsApp.

Diketahui film yang direview berjudul Inception merupakan film fiksi ilmiah tahun 2010. Hasil review film di upload menggunakan channel youtube Flobamora studio.

Selain itu, Pimpinan Umum LPM Papyrus itu juga menambahkan dirinya sudah membuat review film yang kesekian kalinya dan kedepannya akan tetap membuat review film.

"Review ini saya sudah masuk kelima kali, kedepannya pasti akan tetap review film juga sesuai mana film yang bagus untuk kita review pastinya masih tetap review kedepannya," ucap Dian.

Disamping itu Dian menambahkan tujuan membuat review film untuk menambah soft skill tentang film, belajar mengedit video dan juga mencari narasi yang bagus.

"Tujuannya untuk menambah soft skill kita tentang perfilman walaupun kita bukan anak TV dan Film. Setidaknya kita juga paham tentang film seperti apa, disini bukan cuma review kita sendiri yang ngedit, kita sendiri yang cari narasi yang bagus yang bisa kita review," tuturnya.

Dian juga berharap mahasiswa ilmu komunikasi harus banyak berkarya. Bukan hanya datang kampus saja, tetapi tetap mengimplementasikannya.

"Iya walaupun kita anak jurnalistik setidaknya paham Publik relation, TV dan Film. Apalagi kita punya channel youtube flobamora studio jadi kita bisa menampung karya kalian. Intinya semangat," pungkasnya. (Akmal Farodis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.